Putri Tukul Arwana Tegas Larang Rekan Artis Upload Foto Sang Ayah yang Tengah Sakit
Instagram/tukul.arwanaofficial
Selebriti

Reaksi rekan artis usai putri Tukul Arwana tegas tak mengizinkan foto sang ayah yang tengah sakit pasca mengalami pendarahan otak disebarluaskan di media sosial.

WowKeren - Kesehatan para selebritas kerap menjadi konsumsi publik. Namun, tidak demikian halnya dengan Tukul Arwana. Setelah mengalami pendarahan otak pada tahun 2021, kehidupan komedian multitalenta ini jauh dari sorot kamera. Novita Eka Afriana, atau yang akrab disapa Vita, putri satu-satunya Tukul, telah memainkan peran penting dalam menjaga privasi sang ayah selama masa pemulihannya.

Vita rupanya melarang siapa saja yang datang menjenguk untuk mengabadikan foto sang ayah dan mengunggahnya ke media sosial. Menurut Vita, alasan utama larangan ini adalah untuk menghindari perasaan sedih yang mungkin dirasakan oleh sang ayah saat melihat kondisinya di media sosial.

”Aku enggak mau difotoin kondisi ayah lagi kayak gitu,” ujar Vita dikutip dari FYP Trans 7. “Karena pasti sedih buat ayahnya nanti kalau ayah udah bisa lihat berita-berita dia, ‘aku lagi sakit kok diupload’,” sambungnya.

Langkah ini tidak hanya berlaku bagi sahabat dan kerabat dari dunia hiburan, tetapi juga bagi keluarga sendiri. “Keluarga pun juga pasti aku batasin karena ayah mood-moodan. Aku nggak bisa paksain mood-nya ayah,” kata Vita.

Vega Darwanti, seorang presenter sekaligus sahabat dekat Tukul, juga memahami keputusan ini. Vega, yang sejak awal mengetahui kondisi Tukul, mengaku memiliki banyak foto bersama Tukul.

”Aku punya banyak banget foto sama mas Tukul. Justru hapenya yang megang mas Tukul, dia yang selfie, dia yang videoin," ujarnya. Meskipun demikian, Vega menghormati keputusan Vita. “Sekarang, mungkin udah boleh, orang udah banyak tahu, kondisinya juga udah lebih baik,” tutur Vega.

Bagi Vita dan keluarganya, menjaga privasi Tukul adalah prioritas utama. Salah satu alasan penting adalah menghindari stres yang bisa dialami Tukul saat melihat banyak orang yang menjenguk. “Karena ayah kan sakit, aku nggak mau share, itu privasi aku. Aku menghargai keputusan ayah, ayah nggak bisa ngomong, aku nggak mau maksain ayah ketemu orang-orang,” tuturnya.

Dalam masa pemulihan yang panjang ini, Tukul terlihat lebih baik dan bahkan sudah bisa diajak beraktivitas luar rumah oleh Vita. Meski jarang tampak di publik, Tukul dan keluarganya menikmati momen-momen tersebut tanpa gangguan media.

Dengan perlahan namun pasti, Tukul Arwana kembali menjalani kehidupannya. Langkah-langkah yang diambil oleh Vita adalah bukti cinta dan perhatian pada sang ayah, memastikan bahwa setiap keputusan diambil dengan mempertimbangkan perasaan dan kondisi mental Tukul Arwana.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait