Kunci Sukses Ussy Sulistiawaty Ajarkan Anak-Anak Pentingnya Berbagi
Instagram/ussypratama
Selebriti

Ussy Sulistiawaty sampai terharu karena dua anaknya memiliki inisiatif untuk berbagi dengan sesama.

WowKeren - Bulan Ramadhan menjadi berkah tersendiri bagi mereka yang merayakannya. Banyak orang berbondong-bondong menyelenggarakan acara amal dengan anak yatim atau hanya sekedar berbagi menu berbuka dengan pengendara motor di jalan raya. Kegiatan ini pun akhirnya berhasil meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Artis cantik Ussy Sulistiawaty rupanya melakukan hal yang sama. Ia mengajak keempat anaknya untuk berbagi tak hanya di Bulan Ramadhan saja. Rupanya, ia sekeluarga sudah rutin mengunjungi panti asuhan dan beramal secara langsung.

"Iya, mengajarkan kan kalau kayak gini mereka ketemu sama teman-temannya, ketemu saudaranya," kata Ussy ditemui Kumparan di The Hall Senayan City, Senayan, Jakarta Pusat. "Biar mereka tahu, mereka beruntung banget punya keluarga yang masih utuh, full."

Belum lama ini, Ussy mengajak keempat anaknya menghadiri acara buka bersama dengan 600 anak yatim. Selama acara berlangsung, istri Andhika Pratama ini meminta anak-anaknya untuk berbaur dengan para yatim.


Tak hanya itu saja, dua putri Ussy, Nur Amalia Putri dan Syafa Al Zahra, yang sudah mulai dewasa bahkan memiliki inisiatif sendiri untuk berbagi. Meski dilakukan lewat kegiatan sekolah, hal tersebut sukses membuat Ussy terharu.

"Itu dari sekolah, itu juga bikin aku sempet terharu. 'Ma, kakak mau ngumpulin baju, buku sama teman-teman kakak nanti dikirim ke sini-sini'," lanjut Ussy. "Alhamdulillah, praktiknya mereka jalanin."

Ussy pun tak lupa membagikan keseruan keluarganya menjalani puasa tahun ini. Putri bungsunya, Sheva Elmira Lorrenia, yang sudah cukup besar, terkadang ikut terbangun saat sahur.

"Sheva sudah gedean, jadi kalau sahur sudah ngerecokin makan sahur," tandas Ussy. "Dia tiba-tiba bangun dan acak-acak semua karena usianya masih segitu dan lebih meriah karena dia sudah makin gede."

Sebelumnya, Ussy sempat dibuat panik karena Sheva tiba-tiba menghilang. Sheva dengan berani merangkak menaiki sampai tergelincir dari anak tangga. Beruntung, Sheva berhasil diselamatkan begitu terdengar suara tangisan dari arah tangga di dalam rumah mereka.

(wk/Afif)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru