Pihak Lina Tantang Sule Buktikan Janjinya Jika Memang Ingin Rujuk
Selebriti

Pengacara Abdurrahman T Pratomo mewakili Lina menantang Sule untuk datang di sidang mediasi 5 Juli bila memang tak ingin bercerai.

WowKeren - Sule memilih absen di sidang perdana perceraiannya dengan Lina, Kamis (7/8). Hal ini tak urung membuat pihak Lina merasa kecewa.

"Pasti (kecewa) lah, kalau bicara kesibukan kan masing-masing juga punya kesibukan. Kecewa tidak hadirnya Sule, ada lah kecewanya," ungkap kuasa hukum Lina, Abdurrahman T Pratomo pada Kompas.com. "Cuma kan itu mekanisme proses persidangan, kita hormati lah waktu beliau tidak bisa hadir di sidang kali ini."


Abdurrahman juga sempat membahas rencana Sule yang mengaku ingin mempertahankan rumah tangganya dan Lina. Ia menantang Sule untuk menepati janjinya itu.

"Kalau dalam mediasi ada keinginan untuk mempertahankan rumah tangga, saya rasa di situ pihak tergugat dituntut proaktif untuk bagaimana membujuk (Lina)," seru Abdurrahman. "Saat ini kan masih dalam status suami istri silakan saja intensif komunikasi apalagi sebentar lagi Idulfitri siapa tahu ada forum (kesempatan) untuk berdamai."

Abdurrahman menilai kalau Sule bisa membuktikan niatnya dengan datang pada sidang 5 Juli mendatang. Ia mengaku tak mau menunda dan akan berniat meminta majelis hakim untuk langsung ke pokok perkara.

"Tapi nanti di sidang 5 Juli nanti karena pengacaranya memastikan akan hadir. Kita coba lihat nanti dalam proses mediasinya nanti seperti apa," seru Abdurrahman. "Kami tidak akan menunda-nunda, agar persidangan ini tidak menjadi berlarut-larut. Kalau memang ada niat mau mediasi wajib sifatnya hadir nanti."

Lina menggugat cerai Sule pada pertengahan April lalu. Setelah 20 tahun menikah, Lina akhirnya mengakhiri rumah tangga dengan Sule karena faktor ketidakcocokan. Ia juga sudah berpisah dengan Sule selama 3 bulan terakhir. 

"Intinya semua itu adalah ketidakcocokan saja. Kalau masalah materi gugatan, kami mohon maaf karena memang ini perkara tertutup. Apa itu isi gugatan karena sudah masuk pokok perkara," seru Abdurrahman. "Ini akumulasi dari ketidakcocokan, kalau begitu pasti ada selisih pendapat. Tidak cocok dan sudah tidak tinggal serumah selama 3 bulan terakhir."

You can share this post!

Related Posts