Ajarkan Kemandirian Sejak Dini, Dokter Reisa Bangga Sekolah Sang Putri Pakai Kurikulum Montessori
Instagram/reisabrotoasmoro
Selebriti

Dengan kurikulum Montessori, putri dr. Reisa Broto Asmoro dididik menjadi pribadi yang terampil dan mandiri.

WowKeren - Pengisi acara "Dr.Oz Indonesia", dr. Reisa Broto Asmoro baru saja melahirkan anak keduanya Maret lalu yang diberi nama R.Satriyo Daniswara Brotoasmoro. Sebelumnya dr. Reisa sudah dikaruniai anak perempuan bernama Ramania Putri Brotoasmoro atau akrab disapa Ania yang kini berusia tiga tahun.

Untuk membesarkan Ania, dr. Reisa pun tidak main-main. Ia memasukkan Ania di prasekolah yang sudah berbasis Montessori. Seperti diketahui, kurikulum Montessori adalah sebuah pengajaran yang berfokus pada praktek kehidupan sehingga si anak didik akan diajarkan keterampilan dan kemandirian. Dalam unggahan Instagram miliknya pada Jumat (8/6), dr. Reisa menyampaikan rasa bangganya pada kurikulum tersebut.

"Waktunya parents and teacher meeting untuk tau progress Ania (pertemuan orangtua dan guru untuk mengetahui perkembangan Ania) selama ini di sekolah.." tulis dr. Reisa di keterangan foto Ania yang sedang bermain ayunan. "Last day of school (hari terakhir sekolah) sebelum liburan tahun ajaran baru Juli nanti."

"Her school is a Montessori based curriculum, (Sekolahnya berdasarkan kurikulum Montessori) jadi tidak mengenal adanya penilaian dgn angka tapi lebih kpd progress, kemajuan, kemahiran dan ketrampilan sang anak sudah sejauh mana," lanjut dr. Reisa. "Apa baru mengenal, masih belajar atau sudah menguasai. Saya suka sekali dgn sistem ini. Happy holiday my big baby girl..(Selamat liburan, anak kecilku)."


Cerita dr. Reisa ini pun mendapat respon positif dari netter. Beberapa netter pun membagikan pengalamannya tentang kurikulum Montessori ini.

"Sistemnya bagus yaa. Jdi anak itu sekolah gak mencari nilai, melainkan mencari ilmu,, jdi mengetahui sampai mana kemampuan anak.,. Bukan brpa nilai anak.., sayangnya rata rata sekolah mengutamakan nilai ,,.." tulis akun @ansya***. "Happy holiday kk Ania...Sstmnyaa bgs bgt , krn mmng kbnykn ank sklh mngutmkn nilai dr pd kmjuan ktrmpln ..." sambung akun @a_kian***.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait