'Pretty Noona' Terpopuler, 8 K-Drama Ini Paling Banyak Dibicarakan di Paruh Pertama 2018
Official
TV

Menurut Good Data Corporation, berikut delapan drama yang paling banyak dibicarakan sepanjang paruh pertama 2018.

WowKeren - Tak terasa kita segera melewati paruh pertama 2018. Selama enam bulan terakhir ini pecinta K-Drama dihibur dengan banyak drama dengan beragam kisah menarik, mulai dari yang bergenre komedi romantis, thriller hingga yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari.

Good Data Corporation merilis daftar berisi delapan drama yang paling banyak dibicarakan sepanjang paruh pertama 2018. Survei online ini didasarkan pada popularitas drama sejak 1 Januari hingga 3 Juni 2018 di 41 channel TV publik maupun kabel.

Hasilnya, "Pretty Noona Who Buys Me Food" menduduki peringkat pertama sebagai drama yang paling banyak dibicarakan publik. Tak begitu mengherankan jika melihat antusiasme penonton selama drama JTBC tersebut ditayangkan sejak Maret hingga Mei lalu.

"Pretty Noona Who Buys Me Food" atau biasa dikenal dengan judul "Something in the Rain" merupakan drama besutan sutradara Ahn Pan Seok. Bukan hanya kisahnya yang realitis, chemistry Son Ye Jin dan Jung Hae In sebagai pemeran utama sukses membius penonton. Rating drama ini juga cukup tinggi yaitu mencapai 8,3 persen.

Peringkat kedua ditempati oleh "My Ajusshi" yang dibintangi IU bersama Lee Sun Gyun. Meski tanpa dibumbui percintaan, drama kolaborasi penulis naskah "Another Miss Oh" dan sutradara "Signal" tersebut berhasil mengaduk-aduk emosi penonton. Akting IU juga dibanjiri pujian oleh netter.

Selanjutnya di posisi ketiga ada "Wise Prison Life" besutan PD seri "Reply" yang mengulik ragam kehidupan di penjara dengan sudut pandang berbeda. Disusul "Misty" yang merupakan comeback drama aktris Kim Nam Joo di posisi keempat. Berikut delapan drama yang paling banyak dibicarakan sepanjang paruh pertama 2018:

1. "Pretty Noona Who Buys Me Food" JTBC (24.710 poin)


2. "My Ajusshi" tvN (24.299 poin)

3. "Wise Prison Life" tvN (16.054 poin)

4. "Misty" JTBC (15.069 poin)

5. "My Golden Life" KBS (14.341 poin)

6. "Miss Hammurabi" JTBC (14.114 poin)

7. "Wok of Love" SBS (12.505 poin)

8. "Return" SBS (12.363 poin)

Sementara itu, Good Data Corporation merupakan perusahaan yang menganalisis program TV yang sedang maupun dijadwalkan akan tayang. Perusahaan tersebut mengumpulkan data berupa respon netter baik itu dari artikel, blog, komunitas, media sosial dan video referensi.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait