Nindy & Alice Norin Pakai Jasa Infal Saat Lebaran Karena ART Mudik
Selebriti

Tidak mudah mencari jasa infal, karena keduanya mengutamakan rasa percaya dan keamanan.

WowKeren - Jasa infal atau pembantu pengganti/sementara di rumah tangga sangat dibutuhkan ketika hari lebaran tiba. Nindy dan Alice Norin beberapa artis Indonesia yang menggunakan jasa infal di hari raya Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 15 Juni lalu. Sama seperti alasan kebanyakan, jasa infal itu mereka gunakan karena asisten rumah tangga (ART) sedang pulang mudik.

Untuk kebutuhan rumah tangganya, Alice Norin mengaku bisa menangani langsung sendirian. Namun bagaimanapun dia masih membutuhkan bantuan seseorang untuk menjaga anak perempuannya. "Jadi aku tetap butuh (infal) karena ada kegiatan usaha. Butuh suster bantu nitipin sesekali. Terus di rumah aku mandi ada yang pegang," kata Alice Norin di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.


Nindy juga memiliki alasan yang sama seperti Alice Norin. Biasanya Nindy akan mengusahakan agar asistennya bisa mudik secara bergiliran. "Oh pasti infal, cuma aku biasanya mbak aku rolling ada pulang duluan atau habis Lebaran. Siapa yang paling lama yang terakhir pulang (mudik), itu bonusnya lebih banyak. Aku kan harus ada orang yang kita kenal. Jadi teman-temannya yang infal," jelas Nindy.

Infal yang bisa dipercaya cukup sulit untuk dicari. Hal ini diakui juga oleh Nindy dan Alice Norin. Oleh karena itu mereka kerap menggunakan infal yang sudah mereka kenal. "Ini kebetulan infal yang udah aku kenal lama, dia jadi infal aku udah dari zaman dulu. Dia kebetulan istri dari salah satu pegawai kita yang loyal banget, jadi udah kenal, aku juga ngga berani kalau nggak kenal," jelas Alice Norin.

Senada dengan Alice Norin, Nindy juga mengutamakan rasa kepercayaan saat mencari jasa infal. "Kalau selektif iya pasti dan aku nggak bisa kayak ngelepasin, paling hal-hal kayak nyapu, ngepel, setrika. Kalau yang bersihin kamar pasti ada aku jadi nggak aku lepas semua. Karena kan kita antisipasi nggak kenal orangnya, terus jangka waktunya juga sebentar tapi selama ini, yang aku lakukan aku masih punya mbak di rumah yang stay di saat mbak yang lain pulang. Jadi ada yang ngawasin," pungkas Nindy.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait