Bikin Bangga, Daesung Didapuk Jadi Asisten Instruktur Pelatihan Dasar Wamil
Soompi
Selebriti

Daesung terpilih menjadi asisten instruktur dengan tahap seleksi yang ketat.

WowKeren - Keempat member Big Bang saat ini tengah menjalani wajib militer. Daesung, G-Dragon, dan Taeyang tengah jalani wamil sebagai tentara aktif sementara T.O.P menjadi pekerja layanan publik.

Ada kabar gembira mengenai perkembangan Daesung selama menjalani wajib militer. Baru-baru ini beredar kabar bahwa pelantun lagu "Last Dance" tersebut telah didapuk menjadi asisten instruktur untuk pelatihan dasar wamil.

Berdasarkan kabar dari sumber terdekat personel pelatihan dasar wamil divisi 27 menyebutkan bahwa Daesung telah dipromosikan menjadi asisten instruktur pada tanggal 15 Juni. Mereka menjelaskan ketika belum sempat dipromosikan, Daesung sendiri mendaftarkan diri untuk menjadi instruktur tersebut.

"Asisten instruktur bukan dipilih dari divisi, mereka menerima pendaftaran diri. Daesung mendaftarkan diri dan diwawancarai sebelum menerima tawaran untuk posisi tersebut," ujar mereka. Sumber mengatakan bahwa pendaftaran untuk posisi tersebut dilihat dari tingkah laku dan kesopanan tentara selama menjalani tugas dan proses pemilihan.


"Dia berada di kondisi fisik yang bagus dan skor pelatihan dasarnya sempurna. Itulah alasan dia terpilih," lanjutnya. Sementara itu Daesung sempat memberikan kabar kurang menyenangkan beberapa waktu lalu.

Menyusul G-Dragon, Daesung sempat beberapa hari dirawat di rumah sakit saat menjalani pelatihan wamil. Kondisi sakit yang dialami keduanya tersebut sempat menuai komentar miring dari netter.

Netter beranggapan jika sakitnya GD dan Daesung merupakan skenario dari agensi YG. Setelah kondisinya yang semakin membaik, Daesung saat ini telah kembali ke kamp militer dan melanjutkan tugasnya sebagai tentara aktif.

Daesung sendiri pertama kali masuk wamil pada tanggal 13 Maret 2018 dan menjalani pelatihan dasar selama 5 minggu. Ia dijadwalkan untuk keluar wamil pada bulan Desember 2019 mendatang.

Di grup Big Bang saat ini hanya Seungri yang belum menjalani wajib militer. Seungri sempat mengatakan ia akan menyelesaikan jadwalnya di dunia hiburan dahulu dan segera mendaftarkan diri untuk mengikuti wajib militer. Keren banget ya Daesung..

(wk/alif)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait