Ginan Koesmayadi Vokalis Band Jeruji Wafat, The Changcuters Ungkapkan Rasa Duka
Instagram/thechangcuters
Selebriti

The Changcuters juga mengungkapkan kenangan tentang sosok Ginan Koesmayadi saat masih hidup.

WowKeren - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Vokalis band Jeruji yang bernama Ginan Koesmayadi dikabarkan telah meninggal dunia pada Kamis (21/6) pukul 22.00 WIB. Penyebab kematian Ginan pun diketahui akibat serangan jantung.

Sebagai rekan sesama musisi, grup band The Changcuters pun ikut menunjukkan rasa duka atas kepergian Ginan. Hal ini diungkapkan grup asal kota Bandung tersebut melalui Instagram pada Jumat (22/6). Menyertai ucapan duka The Changcuters tersebut, foto-foto Ginan semasa hidup pun juga ikut diunggah.

"Innalillahi wainailaihi rojiun. Selamat Jalan Inspirator kami, @ginan_koesmayadi," tulis The Changcuters di bagian keterangan foto. "Istirahatlah yang tenang dan lampaui mimpimu."

Selain itu, The Changcuters juga mengenang almarhum Ginan sebagai sosok yang inspiratif dan berjiwa sosial. Ginan ternyata berhasil mendirikan tempat yang bernama Rumah Cemara untuk menampung para penderita HIV. The Changcuters juga menyebutkan prestasi Ginan di dunia sepak bola mampu membanggakan nama Indonesia di kancah Internasional.

"Tahun 2003, Ginan Koesmayadi bersama teman-temannya berhasil mendirikan Rumah Cemara—tempat rehabilitasi pemakai narkoba dan orang yang terinfeksi HIV," imbuh The Changcuters. "Kesungguhannya mengharumkan nama bangsa lewat sepak bola, berhasil ditunjukkannya di pertandingan Homeless World Cup (HWC) tahun 2011 di Paris dan meraih peringkat ke-6. Ginan juga meraih predikat best player. Dia yang dianggap tak lagi memiliki masa depan, justru dapat mengharumkan nama bangsa."


Lebih lanjut, The Changcuters mengungkapkan bahwa Ginan tidak berhenti berkarya hanya karena menderita penyakit jantung. Ginan memilih untuk menjalani sisa hidupnya demi meraih mimpi-mimpinya.

"Bagi Ginan, hidup memiliki dua pilihan untuknya: pasrah atas hidup dan penyakit yang dideritanya, atau terus melanjutkan hidup tanpa kesia-siaan," sambung The Changcuters. "Dengan penuh kesadaran, Ginan memilih melampaui mimpi dan terus melangkah. Selain itu Ginan juga dikenal sebagai vokalis dari band @jerujiofficial."

Tak hanya itu, The Changcuters pun sempat bekerja sama dengan Rumah Cemara pada tahun 2014 melalui lagu "(Dari Kami) Untuk Para Pemberani". Semangat Ginan saat masih hidup pun akan terus dikenang oleh Tria cs.

"Pada tahun 2014, The Changcuters pernah bekerjasama dengan @rumah_cemara untuk Homeless World Cup. Salah satu lagu dari album Visualis, (Dari Kami) Untuk Para Pemberani berangkat untuk menyemangati mereka bertanding," ungkap The Changcuters. "Satu hal yang akan selalu kami ingat dari Ginan adalah semangatnya."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru