Iqbaal Ramadhan Beri Tantangan Untuk Para Fansnya, Apa?
Selebriti

Aktor 'Dilan 1990' ini berharap ada fans yang bisa memenuhi tantangan yang diberikan olehnya.

WowKeren - Setelah kembali dari Amerika Serikat untuk mengenyam pendidikan di United World College (UWC), kini Iqbaal Ramadhan memfokuskan diri di bidang pendidikan tanah air. Bekerjasama dengan sebuah platform pendidikan digital Ruang Guru, Iqbaal pun berusaha memberikan sumbangsih terhadap pendidikan Indonesia dengan menjadi pengajar sekaligus brand ambassador mereka.

Merasa pendidikan termasuk hal yang sangat penting, oleh karena itu Iqbaal pun sempat memberikan tantangan kepada para penggemarnya. Tantangan yang diberikan oleh Iqbaal itu adalah dia ingin mendengar bahwa ada penggemarnya yang juga sukses menimba ilmu di tempatnya mengenyam pendidikan di UWC.

"Orang kalau foto sama gue sudah banyak, foto bersama itu sudah nothing special," kata Iqbaal Ramadhan di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu, 24 Juni. "Jadilah orang pertama yang mengaku, gue fansnya Iqbaal, dan bisa sekolah di sekolah yang sama gue," tantang Iqbaal.


Iqbaal kemudian menjelaskan bahwa proses belajar sebenarnya bisa dilakukan di mana pun dan kapanpun. Terlebih Iqbaal menemukan fakta bahwa pelajar Indonesia termasuk cukup pintar, hanya saja kekurangan tenaga pendidik. "Ketika mengajar itu sulitnya, ternyata yang pinter itu banyak tapi yang bisa ngajar itu sedikit," kata Iqbaal.

Aktor yang sukses menghidupkan karakter Dilan di film "Dilan 1990" itu juga sempat mengutip suatu kalimat dari Bill Gates yang terus diingatnya. "Mengutip kata Bill Gates, kalau kalian terlahir miskin bukan salah kalian, kalau kalian mati miskin sudah pasti salah kalian," kata Iqbaal.

Dalam kesempatan yang sama, Iqbaal mengutarakan harapannya agar kualitas pendidikan di Indonesia bisa merata untuk semua anak-anak baik di kota besar maupun di pelosok desa.

"Di mana pun anak-anak dilahirkan, mau di kota kecil atau kota besar, atau pelosok. Harusnya mereka punya kualitas pendidikan yang sama. Gue di sana (Amerika Serikat) kayak punya utang rasanya. Akhirnya gue join sama Ruang Guru semoga bisa menyebarkan virus belajar itu keren dan segala macam. Semoga anak-anak itu bisa menggunakan layanan ini dengan sebaik-baiknya," harapnya.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait