Terlihat Tenang Saat Kontraksi, Jessyca Auryn Ceritakan Pengalaman Melahirkan Durasi 21 Jam
Instagram/xxrynisme
Selebriti

Bahkan kondisi detak jantung sang bayi sempat turun akibat rasa sakit yang dialami Ryn saat kontraksi.

WowKeren - Pada tanggal 31 Mei lalu, Jessyca Auryn atau akrab disapa Ryn telah melahirkan bayi tampan yang diberi nama Reijiro Alexo Christian. Momen melahirkan Ryn itu sempat ia bagikan lewat video vlog yang di unggah di kanal YouTube miliknya.

Tak hanya itu, Ryn bahkan tak sungkan menjelaskan arti nama buah hatinya pada publik yang begitu penasaran. Belum lama ini, Ryn juga menceritakan pengalaman melahirkannya pada publik lewat unggahan foto di akun Instagram miliknya, pada Rabu (27/6).

Banyak publik yang menyebut Ryn terlihat tenang waktu kontraksi. Namun diakui Ryn jika proses persalinan yang membutuhkan waktu 21 jam itu, tidak setenang yang terlihat.

"Belum sempet cerita soal proses lahiran aku yang berdurasi 21jam lamanya nih. Dan banyak yang DM minta cerita proses lahiran Baby @reijiro.alexo," tulis Ryn."Banyak yang udah nonton VLOG Lahiran dan bilang 'tenang banget waktu kontraksi' Well , gak setenang kelihatannya sihhhh. Jadi pada hari itu."

Satu hari sebelum melahirkan, Ryn sempat bangun tidur dengan adanya rembes air di celana tidurnya. Ryn mengaku tak khawatir, namun setelah dipastikan di kamar mandi, air rembes itu bercampur dengan darah. Ia pun bergegas siap-siap menuju Rumah Sakit.

Saat di ruang CTG (Cardiotograph), Ryn sudah merasakan kontraksi namun tidak terlalu kencang atau pun merasakan sakit. Ryn juga sempat melakukan pemerikasaan di ruang USG mengenai perkiraan berat sang calon bayi. Mengetahui berat calon bayinya, Ryn mengaku cukup terkejut.

"Terus disuruh Check up ke dokternya lagi dulu, antri lumayan 8 pasien padahal ngantuk banget rasanya pingin pulang dul," lanjut Ryn. "Terus di USG dll perkiraan berat babynya 3.5kg agak bikin shock sih untuk lahiran normal tergolong lumayan besar babynya."

Masih belum ada tanda-tanda melahirkan, akhirnya Ryn memutuskan untuk pulang lagi. Namun belum ada 24 jam, Ryn kembali merasakan kontraksi yang tidak teratur. Hingga ia merasakan kontraksi hebat dan akhirnya kembali ke rumah sakit ditemani suami dan kedua orangtuanya.

Merasakan kontraksi yang hebat, Ryn bahkan sampai berjalan meringkuk dibantu sang ayah. Saat itu, Ryn masih di proses pembukaan ketiga, namun ia merasakan sakit luar biasa.

Belum sempet cerita soal proses lahiran aku yang berdurasi 21jam lamanya nih šŸ˜… Dan banyak yang DM minta cerita proses lahiran Baby @reijiro.alexo . Banyak yang udah nonton VLOG Lahiran dan bilang ā€œtenang banget waktu kontraksiā€ Well , gak setenang kelihatannya sihhhh šŸ¤£ Jadi pada hari itu , Tanggal 30 May aku baru tidur jam 5 pagi Bangun sekitar jam 8 pagi mau pipis dan ngecek ternyata ada rembes air sampe celana tidur aja . (Mmg beberapa hari itu pas bgn tidur suka rembes air , air bening dan gak ada bau tapi hari itu pas di seka pakai tissue ternyata ada flek darahnya) Langsung mandi beberes terus ke RS jam 11 siang gt masuk ruang bersalin . Di CTG & memang ada kontraksi tapi belum begitu kencang dan memang aku belum merasakan sakit apapun . Di cek pembukaan sama bidan masih sama pembukaan 2 jari/2cm spt minggu lalu . Terus disuruh Check up ke dokternya lagi dulu, antri lumayan 8 pasien padahal ngantuk banget rasanya pingin pulang dulu terus di USG dll perkiraan berat babynya 3.5kg agak bikin shock sih untuk lahiran normal tergolong lumayan besar babynya šŸ˜… Pulang sampai rumah lagi udah jam 5 sore gt niatnya mau tidur banget karena ngantuk SANGAAT . EH baru merem bentar jam 6sore malah ga bs tdr karena tiba2 nyeri perut keram kayak sakit datang bulan gitu . Awalnya aku diemin aja karena sakitnya masih sakit lucu2 dan aku coba itung pakai aplikasi kontraksi ternyata jedanya lumayan teratur sekitar 7 -8 menit terus kontraksi berdurasi sekitar 1menit - 2 menit an gt . Sampai jam 11 malam masih begitu terus belum ada perubahan dan belum bs tidur . Makin lama rasa sakitnya udah ga lucu lagi dan udah mulai 5menit sekali rasa sakitnya datang n pergi . Akhirnya gak bisa lagi nahan itu sakit sampe nangis berkali2 tiap kontraksinya datang & di jam 3 pagi memutuskan utk ke RS akhirnya . Sampe RS seperti biasa masuk ruang bersalin & dicek aku kaget sih itu masih bukaan 3 dan aku udah ngerasain sakit yang teramat sangat . Pas jalan ke ruang bersalin aku kontraksi 3 kali sampe gak bisa jalan meringkuk jalan dipapah sama mamiku yg kebetulan nemenin (jadi aku ke RS sama mamiku dan suamiku) ā€¢ā€¢lanjut di commentā€¢ā€¢


A post shared by Jessyca Auryn -Ryn- (@xxrynisme) on

"Sampe RS seperti biasa masuk ruang bersalin & dicek aku kaget sih itu masih bukaan 3 dan aku udah ngerasain sakit yang teramat sanga," sambung Ryn. "Pas jalan ke ruang bersalin aku kontraksi 3 kali sampe gak bisa jalan meringkuk jalan dipapah sama mamiku yg kebetulan nemenin (jadi aku ke RS sama mamiku dan suamiku)."

Lebih lanjut, Ryn mengaku proses pembukaan untuk keluarnya calon bayi memerlukan waktu cukup lama. Namun ia bertekad untuk tetap melahirkan secara normal.

Ryn juga mengaku sempat adanya drama menangis karena menahan rasa sakit. Hingga kondisi detak jantung sang bayi yang sempat turun akibat rasa sakit yang dialami Ryn saat kontraksi. Hal itu membuatnya harus memakai selang oksigen demi keselamatan Ryn dan calon bayi.

"Udah sampe sejauh dan sesakit ini cuma bisa berdoa sama Tuhan minta kekuatan super deh buat nahan sakit dan ngeden nanti pas final," ucap Ryn. "Setelah drama nangis2 nahan sakit , dan detak jantung Baby Rei sempat turun waktu aku ngerasain kontraksi yg super dahsyat (thatā€™s why aku dipakein selang oksigen biar Baby R bisa dapat oksigen juga)."

Mengalami perjuangan yang panjang dan berat, akhirnya bayi Ryn lahir dengan selamat di pembukaan kesepuluh. Jika biasanya ibu di luar sana menunggu pembukaan 3 hingga 10 jam, lain dengan Ryn yang harus menunggu selama 21 jam.

"Jadi aku mulai merasakan kontraksi dari jam 6 sore tanggal 30may dan Baby @Reijiro.Alexo baru lahir tanggal 31may jam 14:47WIB!" lanjut Ryn. "Kalo buibuk pada nunggu pembukaan 3jam-10jam . Ini saya merasakan getaran cinta kontraksi selama 21jam !!!!!!"

Cerita pengalaman Ryn itu pun langsung dibanjiri komentar dari netter. Banyak netter yang memuji perjuangan Ryn melahirkan bayi pertamanya.

"Uhhhh hebat nyaa sampe terharu gini bacanya juga ka @xxrynisme semoga sehat selalu buat ka rin ka ifan sama beby rei," komentar akun @ayu***. "Mginsipirasi bgt ce..doain aku ya ntr bulan desember ne jg lahiran smoga lncar Amin," sahut akun @stev***.

"Merinding bacanya.. Begituu besar perjuangan jadi ibu.." tulis akun @nie***. "Keren ahhhhhhhhh!!!! salut!" balas akun @the***.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel