Demi Dukung Timnas Inggris, Pangeran William Nekat Bajak Twitter Kerajaan
Getty Images
Selebriti

Dengan penuh rasa bangga, Pangeran William mengaku sangat puas dan memuji performa timnas Inggris kala berlaga melawan Kolombia.

WowKeren - Ajang Piala Dunia 2018 memang menjadi salah satu event yang paling ditunggu di seluruh penjuru dunia. Berbagai detail mengenai ajang yang digelar tiap empat tahun sekali ini pun tentunya menjadi sorotan publik. Mulai dari pembagian grup hingga babak penyisihan.

Selain itu, "demam" Piala Dunia sendiri tentunya sudah menjadi tradisi tiap ajang pertandingan sepak bola paling bergengsi ini digelar. Antusiasme masyarakat dalam mendukung timnas negara masing-masing pun tak perlu diragukan lagi, bahkan hal ini juga berlaku untuk seorang bangsawan sekelas Pangeran William.


Pangeran William boleh saja disibukkan dengan seabrek tugas Kerajaan Kensington, namun ayah tiga anak ini rupanya tak pernah ketinggalan sedikitpun berita mengenai pertandingan favoritnya tersebut. Bahkan antusiasme suami Kate Middleton ini terbukti kala ia nekat "membajak" akun Twitter resmi Istana Kensington demi mendukung timnas Inggris.

Pangeran bergelar Duke of Cambridge ini tampaknya tak tahan untuk berkicau kala memberikan dukungannya kepada timnas Inggris yang menang melawan Kolombia di laga 16 besar Piala Dunia 2018 pada Rabu (4/7) lalu. Namun mengingat bahwa ia dilarang memiliki akun pribadi, maka tak heran jika akun Istana pun menjadi sasarannya.

Cuitan tersebut disampaikan Pangeran William dengan membubuhkan huruf "W" sebagai pengganti tanda tangannya. Dengan penuh rasa bangga, putra sulung Pangeran Charles ini mengaku sangat puas dan memuji performa timnas negaranya kala berlaga di stadion Luzhniki.

"Aku tak bisa lebih bangga lagi dengan Inggris, sebuah kemenangan melalui adu pinalti! Kalian bermain dengan sangat baik dan benar-benar masuk delapan besar Piala Dunia," cuit William. "Dan kalian harus tahu seluruh negeri mendukung kalian Sabtu nanti! Ayo Inggris! W (William)."

Pada Selasa malam waktu Rusia, Inggris memang berhasil memenangkan pertandingan melawan Kolombia dengan adu penalti. Hasil akhir laga tersebut menghasilkan skor 4-3.

Ini adalah kali pertama dalam empat kesempatan timnas Inggris menang adu penalti di Piala Dunia. Sebelumnya, tim berjuluk The Three Lions ini selalu dihantui kutukan adu penalti setelah gagal pada Piala Dunia tahun 1990, 1998, dan 2006. Dengan kemenangan ini, Inggris akan bertanding dengan Swedia untuk memperebutkan posisi di semifinal.

Di sisi lain, ini bukanlah pertama kalinya Pangeran William menunjukkan dukungannya pada timnas Inggris. Sebelumnya, kakak Pangeran Harry ini juga pernah menunjukkan dukungannya kala berada di tengah kunjungan ke Yordania pada 25 Juni lalu. Bahkan ayah Pangeran George ini mengajak Putra Mahkota Al Hussein Abdullah II untuk menonton siaran ulang pertandingan Inggris di babak penyisihan menuju 16 besar.

You can share this post!

Related Posts
Loading...