Tak Siap Kehilangan Neneknya, Pangeran William Curhat Soal Momen Iringi Peti Mati Ratu Elizabeth II
Dunia

Bersama Raja Charles III dan anggota Kerajaan Inggris yang lain, Pangeran William mendampingi peti mati Ratu Elizabeth II yang dibawa dari Istana Buckingham ke Westminster Hall pada Rabu (14/9).

WowKeren - Pangeran William turut berjalan mengiringi peti mati Ratu Elizabeth II di London pada Rabu (14/9). Bersama Raja Charles III dan anggota Kerajaan Inggris yang lain, Pangeran William mendampingi peti mati Ratu Elizabeth yang dibawa dari Istana Buckingham ke Westminster Hall.

Momen tersebut rupanya dianggap "menantang" oleh Pangeran William. Hal ini diungkapkan Pangeran William kepada para simpatisan yang ditemuinya pada Kamis (15/9).

Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton, menghabiskan waktu hampir satu jam untuk mengobrol dengan puluhan orang dan melihat karangan bunga di luar Sandringham Estate. Dalam kesempatan itu, Pangeran William juga mengaku belum terlalu siap ditinggalkan oleh Ratu Elizabeth meski ia sadar neneknya tersebut sudah berusia 96 tahun.

"Melakukan perjalanan kemarin sangat menantang," ujar Prince of Wales itu kepada seorang wanita. "Itu membawa kembali beberapa kenangan."


Salah satu warga yang hadir di luar Sandringham, Jane Wells, mengaku sempat mengatakan kepada Pangeran William bahwa ibunya, Putri Diana, pasti bangga padanya. Kenangan akan Putri Diana itulah yang membuat Pangeran William merasa kesulitan kala harus mendampingi peti mati Ratu Elizabeth.

"Saya mengatakan betapa bangganya ibunya terhadap dia, dan dia mengatakan betapa sulitnya kemarin karena itu membawa kembali kenangan pemakaman ibunya," kata Wells kepada wartawan.

25 tahun yang lalu, Pangeran William juga melakukan perjalanan serupa ketika Putri Diana meninggal dunia pasca kecelakaan mobil. Kala ditinggalkan oleh ibunya, Pangeran William baru berusia 15 tahun.

Kini, Pangeran William telah menjadi penerus takhta Kerajaan Inggris berikutnya. Dengan Ratu Elizabeth yang tutup usia pada Kamis (8/9) dan Raja Charless III menjadi pemimpin Kerajaan Inggris yang baru.

Di sisi lain, upacara pemakaman Ratu Elizabeth akan diadakan di Westminster Abbey, London, pada Senin (19/9) pagi. Ratu Elizabeth kemudian akan dimakamkan bersama suami tercintanya yang meninggal tahun lalu, Pangeran Philip, di Kapel Memorial Raja George VI.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru