Ditawari Jadi Kader Parpol, Begini Jawaban Prilly Latuconsina
Selebriti

Tak ingin sekadar memanfaatkan nama tenarnya, Prilly merasa harus memiliki wawasan dan pengetahuan yang mumpuni agar bisa menjadi anggota parpol.

WowKeren - Munculnya nama sejumlah selebriti Tanah Air yang terjun di bidang politik tentunya tak menjadi hal yang mengejutkan lagi. Bahkan hingga kini, sederet selebriti tersebut sudah "mencicipi" bagaimana rasanya duduk di kursi DPR sebagai wakil rakyat. Mulai dari insan perfilman sekelas Primus Yustisio dan Rieke Diah Pitaloka, hingga musisi seperti Anang Hermansyah.

Seolah "tergoda" untuk mengikuti jejak serupa, sejumlah nama selebriti lain pun dikabarkan siap maju ke Pemilu 2019 mendatang. Pasalnya, tak sedikit para artis yang di gaet parpol untuk menjadi "wajah" baru partai mereka. Sebut saja Nafa Urbach, Giring Ganesha, Vicky Shu, Krisdayanti dan masih banyak lagi.

Kini, salah satu nama baru yang juga mendapat tawaran untuk terjun ke dunia politik adalah Prilly Latuconsina. Belum lama ini, aktris muda tersebut mengaku bahwa dirinya tengah didekati beberapa parpol untuk menjadi kader.

Namun meski mengaku mendapat tawaran, pemain film "Danur" ini belum mau mengatakan siapa parpol yang telah "melamarnya". "Beberapa (parpol) sih ada aku sempet ditawarin kemarin mungkin gak aku sebut karena aku belum tentu terjun juga, hehehe," ungkap Prilly saat di temui tim WowKeren di bilangan Epicentrum, Jakarta Selatan pada hari ini, Sabtu (21/7).


Meski belum berniat untuk terjun dalam dunia politik, namun Prilly mengaku bahwa dirinya ingin menjadi seorang Menteri. Apalagi keinginan wanita berusia 21 tahun ini juga didukung oleh keluarga besarnya.

"Tapi pribadi sih aku pengin jadi Menteri Pendidikan. Nah kebetulan keluarga nyuruh aku emang ke arah situ, karena mereka semua di bidang hukum. Opa (kakek) aku juga dulunya jaksa terus pensiun (dan) jadi pengacara sekarang," lanjut Prilly.

Meski memiliki keinginan kuat untuk menjadi Menteri, namun Prilly juga tak ingin sekadar memanfaatkan nama besarnya saja. Menurutnya, ia harus memiliki wawasan dan pengetahuan yang mumpuni agar bisa memberikan kontribusi terbaik untuk Tanah Air.

"Nah, aku terjun ke dunia politik juga bukan pengin nampang doang atau 'waw' untuk di kenal orang kaya gitu doang. Tapi aku harus menguasai juga apa yg ingin aku lakukan. Kalau misalkan terjun ke dunia politik tapi aku enggak menguasai semuanya ya mendingan jangan, kasian negaranya dong. Ya kalau emang aku udah mampu dan udah berani melakukan perubahan baru mungkin aku akan terjun, kalau sekarang sih belum," pungkas wanita kelahiran 1996 tersebut.

Di sisi lain, Prilly juga baru saja mendapat tawaran untuk menjadi pembawa obor Asian Games 2018. Menariknya, tawaran yang diberikan untuk kekasih Maxime Bouttier ini datang langsung dari Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait