Iis Dahlia Sebut Insiden 'Pengusiran KDI' Hanya Gimmick?
Selebriti

Menurutnya, jenis hiburan jaman sekarang hampir selalu memakai gimmick demi menarik.

WowKeren - Video viral yang menunjukkan pedangdut Iis Dahlia "mengusir" seorang peserta audisi asal Bau Bau, Waode Sofia karena dianggap tidak cantik rupanya hanya berupa sebuah cuplikan atau teaser saja. Iis Dahlia pun menunjukkan apa yang sebenarnya terjadi dalam audisi saat itu.

Tidak banyak yang tahu ternyata video tersebut hanya sebuah cuplikan atau teaser saja, dan belum mengalami pengeditan. Dalam video itu, Waode diminta pergi karena penampilannya yang dianggap tidak cantik dan belum siap. Melalui Instagram pribadinya, Iis Dahlia pun menunjukkan video yang berdurasi lebih lama untuk menjelaskan yang sebenarnya.

Rupanya saat itu Iis Dahlia dan beberapa juri lainnya tidak hanya mengkritik, tapi juga memberikan masukan untuk Waode agar keluar untuk berdandan terlebih dulu. Waode ternyata diberi kesempatan bernyanyi lagi dan menjadi lebih percaya diri.


Penyanyi senior ini lantas menjelaskan jika terkadang gimmick atau intrik sangat diperlukan dalam dunia hiburan. Lantas, apakah insiden pengusira itu termasuk ke dalam gimmick acara tersebut? Tidak menjawab secara gamblang, Iis Dahlia hanya menyebut semua ini adalah dunia hiburan semata.

"Sekarang kan hiburannya beda. Kalau kita masuk dalam industri, kita harus mengikuti hiburan yang sekarang ini nih. Ada gimmick, ada intrik," jelas Iis Dahlia di kawasan Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (21/7). "Suka nggak suka, saya harus jalanin karena ini hiburan. Kalau lo nggak suka, nggak usah nonton. Saya ada di dalam industri ini nih, saya sebagai artis. Artis itu which is pelakon," jelas Iis Dahlia.

Iis Dahlia juga menjelaskan jika seorang juri juga akan mendapatkan arahan dari sutradara acara. Kebetulan saat itu para juri mendapat arahan dari tim kreatif.

"Pas saya datang, saya di briefing sama tim kreatif 'Mam ini nanti begini, begini. Di segmen ini nanti ada ini, ada itu. Kalau orang yang tidak ada di dalam industri ini mungkin tidak mengerti," pungkas Iis Dahlia. "Itu makanya kesannya kayak pintar semua gitu," tutupnya.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait