Iis Dahlia Rilis Video Full, Terungkap Fakta Peserta KDI Yang Diusir
Selebriti

Pedangdut senior ini meminta agar netter tidak asal memberikan kritikan tanpa mengetahui yang sebenarnya.

WowKeren - Kontroversi Iis Dahlia yang "mengusir" salah satu kontestan asal Bau Bau, Waode Sofia karena dianggap tidak cantik di audisi pencarian bakat bernyanyi "Kontes Dangdut Indonesia" (KDI) 2018 masih terus berlangsung. Walau sempat memberikan penjelasan hingga membela diri, tapi pedangdut senior Indonesia ini masih terus menjadi target bully para netter.

Tidak ingin dirinya terus-terusan disalahkan, Iis Dahlia akhirnya buka suara mengenai video audisi yang viral tersebut. Tidak banyak yang tahu ternyata video tersebut hanya sebuah cuplikan atau teaser saja, dan belum mengalami pengeditan.

"Gini, sebenarnya hal yang biasa ketika orang membuat teaser atau cuplikan iklan, makanya jangan suka berkomentar melihat cuplikan, satu cuplikan video gitu," tukas Iis Dahlia di kawasan Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (21/7). "Nonton dulu acaranya sampe kelar, pahami dulu baru berkomentar," sindirnya.

Lebih lanjut, pedangdut senior Indonesia ini meminta agar netter tidak asal memberikan kritikan tanpa mengetahui yang sebenarnya. Akibatnya, timbullah kesalahpahaman seperti yang terjadi saat ini.


"Kalau cuma lihat cuplikan video 'kamu keluar' terus udah gitu doang gimana," lanjut Iis Dahlia. "Dia nggak ngelihat dulu ke belakangnya mau seperti apa," tambahnya.

Iis Dahlia pun menjelaskan bahwa setiap peserta audisi memang diminta untuk tampil bersih dan rapi. Untuk menjelaskan kepada netter, dia pun telah mengunggah full video kebenaran dalam audisi yang sedang berlangsung itu. Rupanya saat itu Iis Dahlia dan beberapa juri lainnya tidak hanya mengkritik, tapi juga memberikan masukan untuk peserta itu.

"Sekarang begini kalau dibilang itu ajang nyanyi iya. Tapi kalau yang lain prepare kenapa dia nggak? Tapi kan kita bukan cuma gitu doang," jelas Iis Dahlia. "Kita mmberikan solusi. 'Kamu keluar dulu, kamu dandan nanti dikasih dandanan dirapihin baru kamu masuk lagi'. Gitu," urai Iis Dahlia.

Sekali lagi ibu dua anak ini menjelaskan bahwa dalam video yang diunggah di instagram pribadinya itu menunjukkan bahwa pada akhirnya Waode diberi kesempatan bernyanyi lagi. Ternyata Waode pun bisa menyanyi dengan lebih percaya diri setelah berdandan. "Dia masuk dengan kepercayaan diri, beda dong pada saat dia cuma gitu doang, kasihan," pungkasnya.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait