Najwa Shihab 'Skak Mat' Dirly Soal Alasan Jadi Caleg
YouTube/Mata Najwa
Selebriti

Jawaban-jawaban yang dilontarkan Dirly berikut ini dianggap warganet tidak kompeten untuk terjun dalam dunia politik.

WowKeren - Tidak sedikit artis yang terjun dalam dunia politik. Tak heran jika banyak artis yang ingin menjajal karier di dunia politik. Sebut saja Tommy Kurniawan, Giring Ganesha, Jane Shalimar, Tina Toon, Sahrul Gunawan hingga Dirly eks "Indonesian Idol".

Lewat tayangan "Mata Najwa", Najwa Shihab sempat mewawancarai keenam artis tersebut. Namun perhatian warganet lebih menyoroti tentang Dirly. Pasalnya, ia memberikan banyak jawaban yang tak terduga.

Saat Najwa bertanya tentang alasan Dirly maju menjadi bakal calon legislatif, mantan suami Celine Evangelista itu mengaku mencari pengalaman. Jawaban politis pun disampaikan oleh Dirly.

"Yang pertama adalah sebuah pengalaman untuk mengetahui seperti apa politik yang ada dalam Indonesia, negeri saya. Untuk tahu persis dengan terjun langsung di dalamnya," jawab Dirly. "Baru kemudian saya ingin berbuat sesuatu yang baik dan benar untuk masyarakat Indonesia."

Saat disindir tentang alasannya hanya coba-coba, Dirly pun membantahnya. "Bukan coba-coba, kalau menurut saya untuk mencari pengalaman itu selalu baru dalam setiap babak kehidupan. Ini bukan coba-coba, tapi saya mencoba menjalani kehidupan saya," lanjut Dirly.

Tak puas dengan jawaban Dirly, Najwa kembali mempertanyakan alasan Dirly menjadi caleg. Lagi-lagi, Dirly tetap memberikan jawaban diplomatis.


"Kenapa harus lewat partai politik? Untuk saat ini saya rasa untuk melalui partai politik adalah cara yang sangat mudah memasuki dunia politik," terang Dirly. "Bukan karena terkenal, tapi sistem yang ada lebih dipermudah. Kalau lewat independen, ada banyak proses, bukan sulit tetapi saya lebih memilih lewat parpol."

"Untuk pengalaman sebagai pribadi," tambah Dirly. ""Pengalaman untuk apa, kalau pengalaman kan pribadi, kalau wakil rakyat kan seharusnya perspektifnya untuk rakyat, apa yang akan rakyat dapatkan?" tanya Najwa.

Sambil tersipu, Dirly pun memberikan jawabannya lagi. "Saya tidak bisa mengumbar janji. Saya tidak bisa mengatakan bisa ini dan itu. Masyarakat sudah sering mendengar hal itu. Kalau dari saya pribadi, saya ingin melakukan sesuatu," jawab Dirly. "Yaitu?" tanya Najwa. "Saya ingin membuat seluruh masyarakat Indonesia itu bersatu," jawab Dirly lagi.

Jawaban-jawaban Dirly ternyata menuai banyak cibiran dan komentar pedas dari warganet. Banyak yang menyebut agar Dirly tidak usah menjadi caleg lantaran dianggap tidak kompeten.

"Ga usah nyaleg lah bro , malu maluin diri sendiri , lu yang nyaleg gw yang malu," cibir akun @jeckpr***wo_. "Jiah jawaban dirly kaya macam rekruitmen anggota osis aja kurang powerselfnya," sahut akun @hati-***idi youtube.

"Dirly ngomongnya ngaco, kyk mau jadi osis di sekolahan aja ," balas akun @grup***fficial. "Ini dirly ini lagi mabuk minyak goreng, tolong dimaafkan ya netizen... " tambah akun @Perman***nggi.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru