Disney Tetap Pecat James Gunn, Dave Bautista Ikutan Hengkang
Getty Images
Film

Menjawab pertanyaan penggemar melalui akun Twitter, Dave menyebut bahwa ia sudah merasa muak pada Disney.

WowKeren - Tampaknya drama pemecatan James Gunn dari proyek "Guardians of the Galaxy Vol. 3" masih terus berlanjut. Meski menuai kecaman dari berbagai pihak, Disney sama sekali memiliki niatan untuk merekrut James kembali. Baik Disney maupun Marvel Studios disebut masih belum bisa menerima skandal sang sutradara terkait cuitannya melalui akun Twitter di masa lalu.

Tentunya keputusan ini membuat banyak pihak merasa geram dan kecewa. Tak terkecuali para aktor dan aktris "Guardians of the Galaxy" yang telah bekerja sama dengan sang sutradara dalam dua seri sebelumnya.

Salah satunya adalah Dave Bautista. Aktor pemeran karakter Drax ini memang diketahui begitu vokal dalam menyuarakan rasa kesalnya akibat keputusan Disney. Bahkan dalam cuitan terbaru di akun Twitter miliknya, Dave mengatakan bahwa pekerjaanya terasa memuakkan setelah Disney memecat James Gunn.

Hal ini terungkap kala mantan pegulat WWE tersebut menjawab sebuah pertanyaan dari penggemar. Dalam cuitan yang ditujukan langsung pada Dave, penggemar tersebut menanyakan apakah sang aktor akan kembali ke franchise Disney setelah James Gunn dipecat.

Dave menjawab bahwa saat ini ia akan tetap bermain dalam seri ketiga "Guardians of the Galaxy" karena sudah terikat kontrak. Namun ia mengklaim bahwa film tersebut tak akan terasa sama tanpa kehadiran James Gunn sebagai sutradara.


"Aku akan melakukan yang secara hukum harus dilakukan, tapi aku tidak mendaftar untuk @Guardians (GOTG) tanpa James Gunn. GOTG tanpa James Gunn bukan GOTG," jawab Dave.

Selain menjawab pertanyaan tersebut, Dave juga melayangkan sindiran pada pihak Disney. Ia menganggap apa yang dilakukan oleh rumah produksi raksasa tersebut sudah sangat keterlaluan. Bahkan Dave dengan terang-terangan menyebut bahwa ia sudah merasa muak.

"(Rasanya) ini juga sangat memuakkan untuk bekerja bagi seseorang yang telah memberdayakan kampanye kotor. Itulah yang aku rasakan," lanjutnya.

Sebelumnya, sejumlah pemain "Guardians of the Galaxy" sendiri telah menulis surat terbuka untuk mendukung kembalinya James Gunn. Mulai dari Chris Pratt, Zoe Saldana, Bradley Cooper, hingga Vin Diesel. Namun sayangnya, pihak Disney sendiri seolah tak acuh dan tetap pada keputusan mereka untuk memecat James.

Di sisi lain, James Gunn sendiri dipecat oleh Disney lantaran cuitan kontroversialnya mengenai masalah pedofilia dan pemerkosaan. Cuitan kontroversial James pada akun Twitter miliknya tersebut sebenarnya telah diunggah sejak tahun 2008 hingga 2009 lalu.

James juga telah angkat suara mengenai kasus yang menimpanya. Dalam rentetan cuitannya di akun Twitter, ia tak menampik bahwa ia memang pernah mengunggah tweet yang mengandung konten sensitif, namun James meyakinkan bahwa cuitan tersebut tak mencerminkan dirinya yang sekarang.

Meski demikian, Disney dan Marvel Studios memutuskan untuk tetap memecat James. "Sikap dan pernyataan ofensif yang ditemukan pada unggahan Twitter James tidak dapat dipertahankan dan tidak konsisten dengan nilai-nilai studio kami, dan kami telah memutuskan hubungan bisnis kami dengannya," kata ketua Walt Disney Studios, Alan Horn dalam siaran pers.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru