James Gunn Tak Arahkan 'Guardians of the Galaxy 3', Chris Pratt Yakin Tim Produksi Bakal Kesulitan
Getty Images
Film

Chris mengaku bahwa para pemain seolah dipaksa untuk menunjukkan kesetiaan mereka kepada para studio atau memilih James Gunn.

WowKeren - Kisruh pemecatan James Gunn dari proyek "Guardians of the Galaxy Vol. 3" sepertinya memang tak ada habisnya. Kali ini, kabar terbaru datang dari salah satu aktor franchise tersebut, yaitu Chris Pratt yang mengklaim bahwa kasus pemecatan James lebih rumit dari yang terungkap di media.

Dilansir Comic Book pada Kamis (16/8), Chris mengatakan hengkangnya James dari seri ketiga "Guardians of the Galaxy" merupakan hal terberat bagi seluruh tim produksi. Kini, seluruh pemeran "Guardians of the Galaxy" juga mengaku jika mereka telah berjuang untuk menghadapi situasi sulit ini. Bahkan deretan aktor dan aktris tersebut merasa dipaksa untuk menunjukkan kesetiaan mereka kepada para karakter, penggemar, dan studio atau memilih James.

"Ini bukan waktu yang mudah. Kami semua mencintai James Gunn dan dia adalah teman baik kami, tetapi kami juga sangat suka bermain 'Guardians of the Galaxy'," ungkap mantan suami Anna Faris tersebut. "Ini adalah situasi yang rumit untuk semua orang. Kami hanya ingin maju dan melakukan apa yang benar."

Selain Chris, aktor lain yang dengan lantang menentang pemecatan James adalah Dave Bautista. Selain melayangkan protes pada Disney dan Marvel melalui akun Twitter miliknya, belum lama ini pemeran Drax tersebut kembali menegaskan bahwa dirinya akan berhenti dari proyek jika naskah James tak dipakai untuk "Guardians of the Galaxy Vol. 3".

"Jika Marvel memilih untuk tidak menggunakan skrip itu, maka mereka boleh membatalkan kontrakku, memecatku, atau membuangku dari proyek itu," ungkap Dave. "Aku akan merugikan James Gunn jika tak melakukan ini."


Dave juga menegaskan bahwa aksinya ini bukan berarti ia membela tindakan James yang memang cukup kontroversional di masa lalu. Menurutnya, perilaku James selama berkecimpung di MCU telah berubah total.

"Aku sempat berbicara dengan Chris Pratt sehari setelah berita itu keluar. Karena Chris seorang yang religius, dia perlu berdoa untuk mengetahui jawabannya. Tapi aku merasa seperti, 'Semua ini omong kosong! James Gunn adalah salah satu orang paling baik yang pernah aku temui!'," lanjut Dave.

Kelanjutan proyek "Guardians of the Galaxy Vol. 3" sendiri memang masih belum jelas. Namun laporan terbaru menyebut bahwa pihak Disney memang akan menggunakan naskah film yang ditulis oleh James. Hal ini tak mengherankan, mengingat bahwa proyek tersebut rencananya akan memulai syuting pada 2019 dengan membidik waktu perilisan di tahun 2020 mendatang.

James Gunn sendiri dipecat oleh Disney lantaran cuitan kontroversialnya mengenai masalah pedofilia dan pemerkosaan. Cuitan kontroversial James pada akun Twitter miliknya tersebut sebenarnya telah diunggah sejak tahun 2008 hingga 2009 lalu.

James juga telah angkat suara mengenai kasus yang menimpanya. Dalam rentetan cuitannya di akun Twitter, ia tak menampik bahwa ia memang pernah mengunggah tweet yang mengandung konten sensitif, namun James meyakinkan bahwa cuitan tersebut tak mencerminkan dirinya yang sekarang.

Meski demikian, Disney dan Marvel Studios memutuskan untuk tetap memecat James. "Sikap dan pernyataan ofensif yang ditemukan pada unggahan Twitter James tidak dapat dipertahankan dan tidak konsisten dengan nilai-nilai studio kami, dan kami telah memutuskan hubungan bisnis kami dengannya," kata ketua Walt Disney Studios, Alan Horn dalam siaran pers.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel