Status Kewarganegaraan Cinta Laura Disangka Bukan WNI, Sang Bunda Beri Jawaban Ini
Instagram/claurakiehl
Selebriti

Netter menyangka bahwa status kewarganegaaran Cinta Laura bukan seorang WNI lantaran ia lebih sering tinggal di luar negeri.

WowKeren - Cinta Laura diketahui memiliki tanggal lahir yang sama dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, yaitu pada 17 Agustus. Artis berusia 25 tahun ini pun ikut memberikan ucapan selamat di Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-73, melalui akun Twitter miliknya. Mengingat Cinta juga berdarah Indonesia dari sang bunda, Herdiana.

"Dirgahayu Indonesia! Bangsa besar dengan beribu pulau, beragam budaya dan agama!" bunyi tulisan Cinta di Twitter pada Jumat (17/8). "Ayo kita jaga dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika!"


Akan tetapi, niat Cinta untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia malah dibalas dengan berbagai pertanyaan tentang kehidupan pribadinya. Seorang netter pun bertanya mengenai kemampuan Cinta dalam berbahasa Indonesia. Seperti diketahui, Cinta dikenal dengan gaya bicaranya yang mencampurkan bahasa Indonesia dan Inggris.

"Emang Cinta bahasa Indonesianya se-advance itu? siapa yg bikinin kalimat ucapan itu say?" tanya netter. "Aku selalu tanya Mami untuk hal2 penting seperti kemerdekaan RI, Kesaktian Pancasila dan issue yg berhubungan dengan politik," jawab Cinta.

Status Kewarganegaraan Cinta Laura

Instagram

Tak hanya itu, seorang netter bahkan menyebut Cinta bukanlah seorang Warga Negara Indonesia (WNI). Sebelumnya, Cinta diketahui memiliki dua status kewarganegaraan saat usianya belum 17 tahun, yaitu Jerman dan Indonesia. Apalagi Cinta kini memang lebih sering berada di luar negeri untuk mengembangkan kariernya.

Namun, komentar netter yang meragukan Cinta sebagai WNI langsung dibantah oleh Herdiana. "Walaupun bukan WNI, msi #Respect #DirgahayuRI73," bunyi komentar netter lain. "Cinta WNI Mas," balas Herdiana.

Usai melihat hal tersebut, para netter pun ikut memberikan komentar. Banyak dari mereka yang tidak mempermasalahkan status kewarganegaraan Cinta dan membelanya. Para netter menilai bahwa Cinta selalu menunjukkan prestasi yang membanggakan bangsa Indonesia.

"Wni atau bukan yg penting cinta indonesia," komentar akun @ge****iu. "Mau apapun kewarganegaraan dia, yg penting dia ga pernah ngerugiin bangsa indonesia,, dr pd orng yg ngaku2 warga indonesia tp kerjaannya bikin hancur bangsa sndri...." tambah akun @wen****bby.

"Emg mulut netizen selalu paling benar betul hak dia mau punya warga negara apa ngapa jd ribet siiiii wqwqw," imbuh akun @mela****etyo. "Salut dengan kak @claurakiehl semoga selalu bisa mengharumkn nama bangsa," sahut akun @jk_a****ion1.

You can share this post!

Related Posts