BTS Kalahkan Harry Styles Dengan Pecahkan Dua Rekor Dunia Sekaligus
Selebriti

Grup ini juga memecahkan rekornya sendiri yang tercatat di Guinness World Records.

WowKeren - Tahun 2018 memang pantas disebut sebagai tahun kejayaan bagi grup musik Korea Bangtan Boys. Kesuksesannya dari hari ke hari semakin melonjak dan menjadikan BTS sebagai boy grup populer di generasi mereka.

Baru-baru ini grup yang memulai debutnya tahun 2013 itu kembali memecahkan dua rekor dunia sekaligus. Bahkan salah satu rekor yang dibuat oleh grup beranggotakan tujuh orang ini mengalahkan nama sekelas Harry Styles.

Seperti kita tahu sebelumnya basis ARMY (sebutan fans BTS) cukup banyak dan tersebar di seluruh pelosok dunia. Sebagian dari mereka merupakan pengguna aktif sosial media.

Dalam rekornya kali ini ARMY turut berperan banyak. Mereka kompak untuk membantu BTS sebagai bintang yang memiliki keterlibatan di Twitter terbanyak.

Saat itu akun Twitter resmi BTS membuat sebuah postingan dan ARMY langsung melakukan retweet sebanyak mungkin. Sebelumnya pemegang rekor terbanyak retweet adalah Harry Styles dengan jumlah 147.653.


Namun saat BTS yang bekerja sama dengan ARMY memecahkan rekor tersebut, angka yang dicapai begitu fantastis. Perolehan angka BTS hampir tiga kali lipat yaitu sebanyak 330.624.

Rekor lainnya adalah musik video "Fake Love" yang diunggah di YouTube pada Mei tahun ini. Musik video itu telah ditonton sebanyak 200 juta kali hanya dalam kurun waktu 44 hari.

Ini menandakan "Fake Love" merupakan musik video tercepat dari K-Pop yang memecahkan rekor. Perolehan angka likes-nya juga cukup besar yaitu 7,1 juta.

Rekor itu sebelumnya juga dipegang oleh BTS, jadi bisa diartikan mereka memecahkan rekornya sendiri. Rekor tersebut dibuat BTS atas kesuksesan lagu andalan mereka dalam album bertajuk "Face Yourself" di tahun 2017.

Lagu yang dimaksud adalah "DNA", dan langsung mendapatkan 21 juta penonton hanya dalam waktu 24 jam. Ini adalah musik video tercepat yang disaksikan secara online dalam 24 jam oleh grup K-Pop.

Keberhasilannya ini begitu diapresiasi oleh dunia dengan masuknya BTS sebagai salah satu dari 25 orang berpengaruh di dunia versi Time. Hal itu bahkan sudah terjadi selama dua tahun berturut-turut.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait