Beri Komentar Seperti Ini, Kendall Jenner Malah Dikecam Para Model
Instagram/kendalljenner
Selebriti

Seolah tak perlu bekerja keras demi menunjang kariernya, Kendall dituding hanya memamfaatkan nama besar keluarganya.

WowKeren - Selama ini, nama Kendall Jenner dikenal sebagai salah satu supermodel papan atas. Kariernya dalam dunia modeling pun bisa dibilang begitu melejit, hingga wanita berusia 22 tahun ini mendapat predikat sebagai salah satu model dengan bayaran tertinggi di dunia.

Namun terlepas dari segala prestasi yang diraihnya, belum lama ini Kendall justru menuai kontroversi terkait komentarnya mengenai dunia modeling yang digelutinya. Bahkan kakak kandung Kylie Jenner ini menerima berbagai kecaman dan hujatan dari rekan seprofesinya atas komentarnya tersebut.

Dilansir Page Six pada Rabu (22/8), kontroversi ini bermula saat Kendall didapuk menjadi model majalah Love beberapa waktu lalu. Dalam sesi wawancara dengan majalah tersebut, mantan kekasih Harry Styles ini mengatakan bahwa ia bukanlah tipe model yang "gila kerja" hingga harus melakukan puluhan fashion show dalam satu periode tertentu.

"Sejak awal kami (keluarga Kardashian-Jenner) sangat selektif tentang acara apa yang akan aku lakukan," kata Kendall kepada majalah Love. "Aku bukanlah gadis yang melakukan 30 show dalam satu musim mode, atau apapun yang dilakukan gadis-gadis (model) itu."

Kendall juga sempat mengatakan bahwa ia memiliki ragam pekerjaan, bukan hanya berjalan di atas catwalk semata. Oleh karena itu, ia akhirnya membuat keputusan untuk rehat dari dunia modeling untuk sementara. "Aku memiliki banyak pekerjaan, gak cuma berjalan di catwalk tapi yang lain juga," lanjutnya.

Kendall Jenner Love Magazine

Instagram


Pernyataan Kendall ini menyulut banyak komentar, seolah ia tak perlu bekerja keras demi menunjang kariernya. Pasalnya banyak gadis yang mencoba masuk ke dunia modeling tanpa memiliki latar belakang keluarga tenar seperti Kendall.

Model-model tersebut harus berusaha keras untuk mencari panggungnya sendiri dan berjuang demi popularitas. Komentar Kendall ini jelas membuat banyak pelaku di industri model merasa tersinggung.

Alhasil, sejumlah model mengklaim bahwa pernyataan Kendall dianggap tak sepatutnya dilontarkan dalam wawancara dengan media. Tak semua gadis seberuntung dirinya, yang memang terlahir dari keluarga populer.

"Aku cukup kaget tapi tak terkejut dengan perilakunya," komentar salah satu model Victoria's Secret, Leomi Anderson. "Tidak semua orang bisa melewatkan casting, dapat bayaran lebih dari orang lain, dan bekerja lebih mudah dibanding model lain. Ini bukan tentang 'lebih selektif', ini tentang bagaimana tetap menyelesaikan job tapi juga menerima iklan dan editorial."

"(Kata-katanya) sangat tidak sopan terhadap 99 persen orang di industri ini (model) yang harus bekerja keras," imbuh model lainnya, Jac Jagaciak. "Mungkin 'gadis-gadis' yang kau maksud itu perlu membayar tagihan mereka, itu sebabnya mereka melakukan 30 show? Tak bisa diungkapkan dengan kata-kata…" timpal Vita Sidorkina, model Sport Illustated Swimsuit.

Di sisi lain, selama ini ibu Kendall, yakni Kris Jenner memang diketahui selalu bekerja keras dan memastikan anak-anaknya mendapat pekerjaan terbaik. Bahkan di salah satu episode "Keeping Up with the Kardashians", ibu enam anak itu menghubungi berbagai koneksinya agar Kendall mendapat agensi model terbaik.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait