Sudah Kerja Sejak Usia 14 Tahun, Kendall Jenner Ngode Lelah Dan Tak Bahagia?
Instagram/kendalljenner
Selebriti

Kendall Jenner membahas soal kesibukan yang ia rasakan sejak usia remaja. Ia juga mengungkap kelelahan dan ketidakbahagiaan yang ia rasakan selama jatuh bangun menjadi model top.

WowKeren - Supermodel Kendall Jenner belakangan mengungkap rutinitas kerja yang telah ia lakukan sejak usia 14 tahun. Diketahui, Kendall memang telah berkecimpung di dunia model sejak usia remaja.

Dalam wawancara bersama podcast On Purpose, Kendall bercerita soal kesibukan yang telah ia jalani sejak remaja sampai usia dewasa 24 tahun. Kendall mengungkap jadwal yang padat ia rasakan sejak menandatangani kontrak dengan Calvin Klein dan Chanel.

Kontrak mengikat dan jadwal yang padat intens Kendall rasakan di usia 19-24 tahun. Kendall pun tersadar bahwa ia begitu lelah dan perlu mengurangi aktivitasnya sebagai model.

"Hal-hal yang saya capai, bahkan pekerjaan saya, pada satu titik ketika saya masih muda, saya memutuskan saya ingin menjadi model. Saya tidak berhenti sampai saya berusia 24 tahun, lalu saya seperti, 'Oke saya perlu beristirahat'," ujar Kendall.

Sejak usia 25 tahun, Kendall mulai belajar untuk memprioritaskan diri sendiri. Ia ingin bahagia dan meningkatkan kesejahteraannya dengan tidak terus menerus terikat dengan pekerjaan yang padat.


"Saya hanya tidak bahagia lagi jadi saya harus menetapkan batasan itu untuk diri saya sendiri. Saya harus mulai mengatakan tidak ketika saya bisa dan mulai memprioritaskan saya dan kesejahteraan saya. Kini, itu membuatku sedikit bahagia," papar Kendal.

Diakui Kendall, banyak ketidakbahagiaan yang ia rasakan usai memutuskan menjadi model di usia remaja. Termasuk kehilangan masa bersenang-senang dengan teman sebaya.

Kendati begitu, kakak Kylie Jenner itu mengaku bersyukur atas prestasi dan pencapaiannya saat ini. Kylie menyadari ia tak akan menjadi model sukses bila tak melewati masa-masa sulit tersebut.

"Ada lima tahun inti di mana saya bekerja terlalu keras, bukan yang paling bahagia. Tapi kembali lagi saya merasa sangat bersyukur berada di posisi saya saat ini," ungkap Kendall.

Kendall juga mengomentari soal komentar negatif yang kerap ia dan keluarganya terima. Diakui Kendall, hal itu kerap membuatnya kesal. Namun, Kendall tak ingin cacian haters mempengaruhi kesehatan mentalnya.

"Ada begitu banyak narasi palsu tentang kami. Begitu banyak orang berpikir bahwa mereka telah mengetahuinya ketika mereka bahkan tidak mengetahui setengahnya," jelas Kendall. "Ini bisa terasa sangat tidak adil karena bukan saya yang sebenarnya. Itu benar-benar menyebalkan. Tapi kemudian melihat diri saya di cermin dan menjadi seperti, 'Saya tahu siapa saya, jadi mengapa hal lain penting?"

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait