Jesse Choi Suami Maudy Ayunda Mendadak Curhat 'Insecure', Ada Apa?
Instagram/medium.com
Selebriti

Jesse Choi dikenal sebagai sosok pria yang selalu percaya diri dan romantis pada sang istri, Maudy Ayunda. Namun dalam tulisan terbaru, Jesse curhat panjang tentang perjuangan tinggal di Jakarta hingga perasaan 'insecure' yang ia alami.

WowKeren - Suami Maudy Ayunda, Jesse Choi, dikenal sebagai pria yang kalem dan humoris. Ia juga sosok gentleman dan romantis pada Maudy sang istri.

Namun secara tak terduga, Jesse mendadak mengunggah tulisan panjang pada 14 September. Dalam postingan di situs Medium.com, Jesse mengunggah tulisan berjudul "Moving to Jakarta Part 2: The Plan".

"Rencanaku datang ke Jakarta itu sederhana, menikah dengan sosok tercinta dalam hidupku. Meski kita baru awal berkencan, aku tahu jika dia jodohku," kata Jesse sembari pamer foto mesra bersama Maudy. "Yang kedua, aku ingin menjadi entrepreneur. Aku tahu kalau dua tujuan itu terkesan mudah dikatakan daripada dikerjakan. Ini tidak hanya akan menjadi langkah pribadi dan profesional yang dramatis, tetapi melakukan gerakan ini di negara yang benar-benar asing ... oh boy."

Jesse lantas mengisyaratkan tentang perasaan "insecure" karena berada di tempat yang asing. Meski kini sudah mewujudkan impian menjadi enterpreneur sekaligus suami Maudy, Jesse menyadari kalau ia dulunya sempat tak percaya diri. Namun bukan soal cinta, tapi lebih pada keraguan bisa beradaptasi di tempat baru hingga keraguan mewujudkan impian menjadi enterpreneur.


"Banyak orang terkejut tentang mudahnya aku beradaptasi untuk tinggal di Jakarta. Tentang banyaknya teman yang aku dapat dan banyaknya hal yang aku pelajari. Namun itu hanyalah tampilan luar," kata Jesse. "Di dalam, aku merasa tidak percaya diri. Untuk pertama kali dalam hidupku, aku menghadapi keraguan dalam diri yang cukup serius. Aku ragu apakah aku sudah mengambil langkah yang tepat untuk meraih tujuan. Ragu bisa beradaptasi sepenuhnya di tempat yang baru. Apakah aku akan bisa memahami budaya. Apakah aku memang benar-benar ingin menjadi enterpreneur."

Namun agaknya cinta pada Maudy membuat Jesse optimis. Terbukti, ia berhasil menghilangkan rasa insecure dan fokus membangun bisnis terutama di bidang kripto.

Di akhir tulisan, Jesse tampak positif dan mengungkap pesan romantis. Ia mengaku masih banyak yang harus ia ceritakan termasuk momen ketika ia dan orangtuanya hampir meninggal beberapa hari sebelum pernikahan dengan Maudy.

"Banyak hal yang ingin aku bicarakan. Sejujurnya, aku bisa menulis buku," kata Jesse. "Namun perjalanan ini perlu diceritakan tersendiri. Sampai tiba saatnya, aku akan meninggalkan kalian pada satu kesimpulan bahwa cinta sejati memang layak diperjuangkan."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait