Dikenal Sukses, Artis SM Ini Ternyata Masih Kerap Dilanda Was-Was
Selebriti

Meski memiliki penggemar yang banyak, artis SM Entertainment terkadang masih diremehkan jika dilihat dari segi kualitas lagunya.

WowKeren - Lagi-lagi artis SM Entertaiment mendapat sorotan mengenai pernyataan mereka. Di sisi lain, meski memiliki penggemar yang banyak, artis SM Entertaiment masih diremehkan jika dilihat dari segi kualitas lagunya.

BoA juga merasakan hal yang sama. Sebagai penyanyi legendaris, BoA mengungkapkan kekhawatirannya mengenai esensi menjadi seorang seniman. Ia menyebut bahwa kariernya bagaikan buku yang tidak lagi dibaca sampai selesai. BoA juga tidak ingat di halaman berapa ia berhenti.

"Ketika kamu menyukai buku, tentu kamu ingin membacanya sampai selesai bukan," ujar BoA. "Tapi masalahnya aku bahkan tidak mengingat lagu dan koreografi dari lagu yang kurilis 3 tahun terakhir ini."

Key member grup SHINee juga setuju dengan pernyataan BoA. Dia merasa selalu mendapat dua pilihan, yakni dikenal publik atau membuat karya seni yang bagus. Apalagi SHINee dikenal sebagai salah satu grup yang gemar bereksperimen dengan konsep lagu mereka. Sayangnya, karya itu justru kurang diapresiasi.

"Aku juga selalu bingung dengan hal itu, aku bingung memilih antara membuat lagu yang dikenal publik atau menciptakan karya seni (meskipun publik tidak suka)," ungkap Key. "Aku berpikir jika SM Entertaiment benar-benar suka musik dan koreografi yang rumit, tapi aku ingin sesuatu yang sederhana dan elegan."

Kim Heechul Super Junior juga sempat mendiskusikan hal yang sama mengenai pemilihan kecenderungan SM Entertaiment dalam memilih lagu. Ia mengakui bahwa lagu agensinya sebagian besar diciptakan oleh produser utama mereka yaitu, Yoo Youngjin dan Kenzie.

"Kamu tidak bisa melampaui dinding yang bernama Yoo Youngjin dan Kenzie," ucap Heechul yang membuat Kim Gura bingung, "Memang ada apa dengan lagu-lagu mereka?"


"Ada apa dengan lagu mereka katamu?" Heechul bertanya balik. "Mereka itu Girls' Generation, tentu saja lagu seperti itu tetap laku. Tapi aku tidak yakin apakah reaksi masyarakat akan sama jika lagu itu dinyanyikan oleh orang lain."

Kekhawatiran SM Artis

pann-choa

Seakan mengamini komentar Heechul, rekan satu grupnya, Eunhyuk. Ia juga heran dengan lagu-lagu mereka yang terus menang namun tidak dikenal publik.

Eunhyuk merasa sedih karena sebagai seniman mereka merasa diremehkan. Masyarakat selalu meragukan talenta mereka karena berada di naungan agensi besar. Sejelek apapun lagunya, mereka akan tetap menang penghargaan karena punya banyak penggemar.

"Coba pikir, lagu kita tidak ketahui banyak orang tapi bisa menang sampai 18 kali," ujar Eunhyuk. "Hal ini membuat masyarakat meremehkan, 'ah, itu memang liga mereka'."

Bahkan jika BoA mengibaratkan dirinya adalah orang lain, dia tidak akan mau mendengarkan lagu yang dirilisnya tersebut. BoA merasa orang-orang tidak lagi tertarik dengan lagunya karena terdengar aneh dan repetitif. Pedapat BoA juga diiyakan oleh Key.

"Jika aku itu mereka (masyarakat), aku juga tidak mau mendengarkan laguku sendiri," ungkap BoA. "Aku merasa orang-orang sudah tidak penasaran lagi dengan laguku."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait