Disindir Sudah Tak Laku, Anji Beri Tamparan 'Pedas'
Instagram
Selebriti

Tidak sedang marah, Anji memberikan penjelasan panjang lebar soal kebiasaan netizen berkomentar sembarangan tanpa riset.

WowKeren - Anji menjadi salah satu selebriti Indonesia yang kerap mengungkapkan pendapat melalui akun Instagram pribadinya. Kali ini ia kembali memberikan tamparan yang cukup "pedas" kepada para netizen.

Melalui unggahan di halaman Instagram pribadinya pada Selasa (11/9), ia membahas mengenai kariernya. Bukan soal proyek baru, Anji justru memberikan penjelasan panjang lebar.

Pelantun "Bidadari Tak Bersayap" tersebut rupanya baru saja mendapatkan sindirian yang menyatakan bahwa ia sudah tak laku lagi. “ANJI UDAH GAK LAKU JADI PENYANYI makanya jadi YouTuber!” adalah sebuah komentar super konyol," tulis Anji dalam keterangan fotonya.

Mengikuti pernyataan sindiran yang ia dapatkan tersebut, mantan vokalis Drive ini kemudian memberikan penjelasan. Membantah sindiran tersebut, Anji menyatakan bahwa ia merupakan salah satu musisi yang paling laku di Indonesia. "HARI INI, saya salah satu Musisi paling laku di Indonesia. Bukan sombong, tapi ini data," lanjut Anji.

View this post on Instagram

• “ANJI UDAH GAK LAKU JADI PENYANYI makanya jadi YouTuber!” adalah sebuah komentar super konyol. . HARI INI, saya salah satu Musisi paling laku di Indonesia. Bukan sombong, tapi ini data. . Disclaimer. Saya tidak sedang marah (Di Indonesia kalau membahas hal begini sering dibilang baper/marah). Menarik buat dibahas, terutama buat anak-anak muda yang sering komen bahkan ngatain tanpa mikir. Mungkin anakmu adalah salah satunya (cek perilaku digital mereka). . Ketika kamu mau membicarakan sesuatu, riset lah. Cari tahu. Jangan buat dirimu terlihat tolol karena komentar tak berdata yang kamu ucapkan/tuliskan. Kalau tidak setuju sama pendapat seseorang, cari data atau argumen LEBIH KUAT untuk mematahkannya. Bukan ngomongin hal yang tidak kontekstual atau menyerang kekurangan diri atau fisik orang itu, misalnya. Belajar dari Debater, yang banyak mencari data sebelum bicara. Kalau marah, ketika diremehkan atau dijatuhkan, tahan diri. Kualitas seseorang, salah satunya bisa terlihat dari bagaimana dia mengolah kemarahannya. . SOK TUA LO NJI! Ya memang tua... Kan sudah 40 tahun. 😄😄. . #kataAnji #keduakalinyaNulisBegini


A post shared by Anji MANJI (@duniamanji) on

Anji meminta netizen Indonesia untuk tidak asal berkomentar saat di media sosial. Ia juga menegaskan bahwa ia tidak sedang marah dalam unggahan tersebut. "Saya tidak sedang marah (Di Indonesia kalau membahas hal begini sering dibilang baper/marah). Menarik buat dibahas, terutama buat anak-anak muda yang sering komen bahkan ngatain tanpa mikir. Mungkin anakmu adalah salah satunya (cek perilaku digital mereka)," tulis Anji.

Anji juga memberikan beberapa nasihat mengenai kesesuaian membicarakan sesuatu, terutama di media sosial. Ia juga meminta publik untuk tak asal menuduh dan mencari data yang kuat terlebih dahulu sebelum memberikan sindiran.

"Ketika kamu mau membicarakan sesuatu, riset lah. Cari tahu. Jangan buat dirimu terlihat tolol karena komentar tak berdata yang kamu ucapkan/tuliskan," jelas Anji. "Kalau tidak setuju sama pendapat seseorang, cari data atau argumen LEBIH KUAT untuk mematahkannya. Bukan ngomongin hal yang tidak kontekstual atau menyerang kekurangan diri atau fisik orang itu, misalnya...".

Menutup unggahannya, ia bercanda dengan mengatakan bahwa ia memang sudah cukup tua untuk memberikan banyak nasihat. "SOK TUA LO NJI! Ya memang tua... Kan sudah 40 tahun," pungkas Anji.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru