Penglihatan Buram dan Derita Stroke, Mat Solar Menangis Minta Maaf Jika Merusak Moral Bangsa
Selebriti

Mat Solar memohon doa kesembuhan sekaligus meminta maaf bila ada masyarakat yang tak berkenan dengan lawakannya.

WowKeren - Mat Solar yang dulunya sukses mengundang gelak tawa karena akting komedinya kini tengah sakit. Komedian berusia 55 tahun itu sempat dua kali mengalami stroke di 2015 dan akhir Juli 2018 hingga membuat kondisi fisiknya tak sekuat dulu.

"Alhamdulillah awalnya lemah, tapi sekarang udah bisa jalan tapi pakai tongkat. Didampingi keluarga," ungkap Istri Mat Solar, Ida Nurlela, di kediamannya di kawasan Tangerang Selatan, Selasa (18/9). "Biasanya kan enteng. Jadi tiba-tiba kena stroke. Kita bawa ke UGD RSPI, terus normal lagi biasa. Terus dokter bilang ada penyumbatan itu on off. Jadi lemah. Kalau lancar lagi, biasa lagi. Akhirnya rawat inap satu hari. Terus kena (serangan stroke) lagi pas diopname, sampai kondisinya sekarang ini

Bukan hanya stroke, Mat Solar juga mengidap diabetes dan darah tinggi. Penyakit itu membuat penglihatannya menjadi buram.

"Kalau semua kondisi dalam badan semua bagus," tutur Ida. "Cuma matanya, dokter bilang dari saraf. Kena saraf mata jadi agak buram. Dari diabetes ada dan darah tingginya, tapi udah normal."


Komedian bernama asli Nasrullah itu populer ketika membintangi sitkom "Bajaj Bajuri". Ia juga terkenal lewat sejumlah sinetron seperti "Tukang Bubur Naik Haji" dan "Si Entong".

Jika dulunya enerjik, Mat Solar kini tak banyak bicara. Meski begitu, Mat Solar sempat mengungkapkan pesan penuh haru pada penggemar yang dulu menyaksikan acaranya.

Dengan suara terbata-bata dan menangis, Mat Solar memohon doa agar bisa sembuh. Ia juga meminta maaf jika ada masyarakat yang kurang berkenan dengan aktingnya. Meski tak pernah menuai kontroversi, Mat Solar tetap khawatir jika lawakannya malah merusak moral bangsa.

"Doain saya ya, biar cepat sembuh. Kalau mau wawancara sama istri saya aja ya. Saya enggak bisa," kata Mat Solar. "Saya mau minta maaf. Selama saya menjadi public figure kalau ada yang enggak berkenan, maafkan saya. Saya hanya cari duit. Jadi, mohon maaf kalau merusak moral bangsa ini. Saya mohon dibukakan pintu maaf. Terima kasih."

Saat ini, Mat Solar masih harus menjalani perawatan di RSPI Jakarta. Ia terpaksa menggunakan kursi roda akibat penyakit stroke yang dideritanya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait