Nam Joo Hyuk Ungkap Kecintaannya dengan Basket dan Kalahkan Stephen Curry di Pertandingan 1 Lawan 1
Instagram/skawngur
Selebriti

Nam Joo Hyuk memiliki cita-cita untuk menjadi pemain basket prosfesional.

WowKeren - Aktor sekaligus model Nam Joo Hyuk rupanya memiliki hobi yang menghasilkan jauh sebelum dirinya terjun di dunia hiburan. Hobinya tersebut adalah bermain basket dan itu dilakukannya dengan sungguh-sungguh.

Dengan tingginya yang mencapai 188 cm, tak heran jika dulunya Nam Joo Hyuk sempat terpikir untuk menjadi pemain basket profesional. Aktor 24 tahun itu mengaku sudah terjun di dunia basket sejak menempuh pendidikan SMA.

Bahkan Nam Joo Hyuk terpilih mewakili sekolahnya dan menjadi pemin inti, sehingga semakin mendekatkan dengan cita-citanya untuk menjadi pemain profesional. Dalam acara "Radio Star" Rabu (19/9) kemarin, Nam Joo Hyuk turut membagikan pengalamannya semasa sekolah.

"Saya bermain di tim bola basket sekolah selama tiga tahun. Itu membuat saya percaya diri untuk menjadi pemain pro nantinya," tutur Nam Joo Hyuk. "Posisi saya sebagai point guard (pengatur serangan) dan terkadang shooting guard (penembak)."

Namun Nam Joo Hyuk sempat berhenti bermain untuk tim sekolahnya karena mengikuti kompetisi three on three. Hal itu karena iming-iming hadiah uangnya sangat besar, sekitar 1 juta won setara dengan USD 890 atau Rp 13 juta.


"Di SMA aku berhenti bermain untuk tim dan bergabung di tim three on three," ujar Nam Joo Hyuk. "Itu karena kami tertarik dengan hadiah utama sebesar satu juta won. Dan kami berhasil memenangkannya."

View this post on Instagram

👍✌️

A post shared by 남주혁 (@skawngur) on

Hal tersebut tentu membuatnya semakin percaya diri dan mengungkapkan jika dirinya memang ahli dalam basket. "Ya, aku memang cukup baik di basket," bangganya.

Nam Joo Hyuk juga menceritakan pengalamannya berhasil "mengalahkan" Stephen Curry, pebasket kenamaan asal Amerika Serikat. Peristiwa itu terjadi pada "Infinite Challenge" dalam pertandingan man to man atau satu lawan satu.

"Aku berhasil mengalahkannya (Stephen Curry) di pertandingan satu lawan satu. Namun itu hanyalah editan," akunya malu-malu. "Tentu saja Stephen Curry bisa mengalahkanku dengan mudah."

Pemeran Wang Wook dalam "Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo" ini mengaku sudah berhenti bermain basket. Itu karena dia pernah menderita cedera yang membuatnya harus pensiun dini. "Saat saya berusia 14-15 tahun, saya mendapatkan operasi di kaki saya. Jadi saya mundur dari basket," tutupnya.

(wk/Kres)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru