Pernah Difitnah Lakukan Sodomi, Kondisi Komedian Senior Urip Arphan Kini Memprihatinkan?
Selebriti

Beredar foto komedian Urip yang kini terlihat lusuh dan tinggal di rumah sederhana hingga netter ikut bersimpati.

WowKeren - Komedian senior Betawi, Urip Arphan, tengah jadi sorotan. Netter dibuat terkejut dengan kondisi Urip yang lama tak terdengar kabarnya.

Lewat sebuah foto, sosok Urip yang kini telah berusia 71 tahun tampak terlihat sederhana. Ia tampak lebih kurusan dan tak sesegar dulu.

Komedian yang wajahnya mirip mendiang Benyamin Sueb itu kabarnya cuma tinggal di sebuah kontrakan. Kondisi rumahnya terlihat sangat sederhana. Ia juga tampak memakai tongkat penopang diduga karena kondisi kakinya tak sesehat dulu.

Sejauh ini belum diketahui soal detil kehidupan pesinetron "Emak Ijah Pengen Ke Mekkah" itu. Netter cukup bersimpati dan berharap artis-artis lain mau membantu Urip. 

"Ya allah smga artis2 yg lain tergetuk hati nya untk membantu," seru netter. "Semoga banyak yang memberi bantuan. Kami bantu doa dari sini untuk pak Urip, semoga sll diberi kesehatan aamiin," ujar netter. "@hotmanparisofficial abang yg dermawan bantu beliin rumah ukuran 36/72 dong," kata netter meminta bantuan pengacara tajir Hotman Paris Hutapea.

Urip Arphan cukup populer di era 70-80an. Ia membintangi sederet film terkenal seperti "Laila Majenun", "Si Doel Anak Modern" dan "Mat Pelor". Ia juga pernah mendapatkan penghargaan dari Gubernur DKI Jakarta soal kiprahnya melestarikan kesenian Betawi. Sayangnya nama Urip sempat tercemar di 2009.

Senasib dengan Saiful Jamil, Urip sempat dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap sesama jenis dan remaja. Pemuda bernama Najib Raizhy alias Izy yang mengaku sebagai anak didik Urip itu mengaku dilecehkan oleh Urip. Izy juga menyebut kalau Urip pernah menyodomi siswa SMK di dekat rumahnya. Saat ditanya wartawan, Urip sempat menangis dan menyangkal atas tuduhan itu.

"Ya Allah, Astagagirulah, saya salah apa? saya diginiin, saya gak salah apa-apa," tegas Urip seperti dikutip dari <i>cumicumi.com</i>, 20 Februari 2009. "Saya serahkan ama Tuhan, saya serahkan ama Tuhan aja deh."

Putra Urip, Muhammad Bakhti Pratama atau Kiki, sempat pula menyangkal tuduhan itu. Kiki mengaku ayahnya syok ketika dituduh melakukan pelecehan seksual. "Awal Desember Babe sempat down, sekarang sudah bangkit berkat rahmat Allah, tapi kok begini ya? Saya cuman bisa berdoa, tapi kita sekeluarga khawatir juga terjadi kenapa-kenapa," kata Kiki.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel