Syukuran 7 Bulan Kehamilan, Ardina Rasti Gelar Mitonan
Instagram/ardinarasti6
Selebriti

Acara 'mitoni' digelar dengan adat Jawa dan memiliki serangkaian prosesi yang harus dilalui.

WowKeren - Minggu, 30 September Ardina Rasti menggelar acara pengajian dan siraman untuk kehamilannya yang sudah menginjak 7 bulan (dalam bahasa Jawa disebut "mitoni"). Acara "mitoni" tersebut digelar di Pendopo Kemang, Jakarta Selatan dalam adat Jawa mulai dari pukul 11.30 WIB.

Dilansir Hot Detik, Ardina Rasti membacakan surat Al-Fatihah, Al-Ikhlas dan surat-surat pendek lainnya. Ardina Rasti dan Arie, sang suami kemudian membacakan doa untuk calon bayi mereka yang diiringi dengan lantunan shalawat. "Ya Allah anugerahkanlah kepada anakku, badan yang sehat, dan akhlak yang bagus," salah satu doa yang diucapkan Arie.

Dalam "mitoni" itu, Ardina Rasti dan Arie juga melakukan sederet tradisi lainnya seperti sungkeman, siraman, ngrogoh cengkir hingga jualan dawet atau rujak. Dalam proses Brojolan, Arie meluncurkan telur dari balik kain Ardina Rasti.

Prosesi "mitoni" akhirnya diakhiri dengan cara Ardina Rasti pergi ke arah luar, sedangkan Arie ke dalam. Prosesi ini memiliki filsafat jika ada masalah dalam rumah tangga nantinya, mereka hanya mengadukannya kepada orangtua masing- masing.


Ardina Rasti dan Arie menikah pada Januari 2018 lalu. Kini usia kehamilan Ardina Rasti telah menginjak 7 bulan dan mereka sedang menantikan kelahiran anak pertama. Selama hamil, Ardina Rasti mengaku dirinya baru merasa hamil di usia 3 bulan kehamilan. "Trimester pertama nggak ada mual-mual, malah kayak baru sadar hamil pas tiga bulan," kata Ardina Rasti kepada media, Minggu, 30 September.

Memasuki usia kandungan 7 bulan, Ardina Rasti pun diminta berhenti syuting oleh sang suami. "Alhamdulillah kemarin dapat peran ibu hamil jadi dikasih pulang duluan juga. Tapi Arie bilang udah tujuh bulan nggak usah syuting dulu," pungkas Ardina Rasti.

Sehari sebelum acara "mitonan", Ardina Rasti sempat mengunggah postingan di akun Instagram pribadinya. Dalam postingan itu dia mengucapkan terima kasih kepada sang suami.

"Menjalani kehamilan pertama bersama suami @arie10andika saya baru menyadari betapa pentingnya punya suami siaga yang bisa beri istrinya kenyamanan saat masa kehamilan, terutama perhatian-perhatian kecil yang membuat kita merasa berharga 😊💙 Tag pasangan kamu yang sudah menjadi suami siaga / calon suami siaga saat bersama pasangannya 😊🙏 love u so much, hubby!," tulisnya.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait