Video Pilih Jokowi Atau Prabowo Trending, Ini Alasan Deddy Corbuzier Ogah Jadi Anggota DPR
Selebriti

Deddy mengungkap pandangannya soal politik dan memberikan pesan positif pada masyarakat.

WowKeren - Deddy Corbuzier kembali jadi sorotan netizen. Ini karena host "Hitam Putih" tersebut mengungkapkan pendapatnya soal Pemilihan Presiden yang akan digelar di 2019.

Deddy dengan gaya cool mengaku tak peduli. Ia mengungkap merasa rumit terutama jika harus membandingkan antara Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

"Gua gak bisa bandingin namanya Jokowi dan Prabowo," kata Deddy di vlog Cameo Project dengan host Reza Nangin serta Martin Anugrah. "Jokowi sudah jadi presiden, bagus nggak? Ada negatif nggak? Prabowo sudah pernah jadi presiden belum? Terus ngebandinginnya gimana? Kalau Jokowi sama SBY, Jokowi sama Habibie. Kita bisa lihat, udah sama-sama jadi presiden."

Deddy tak masalah jika ada kubu yang memilih Jokowi ataupun Prabowo. Namun ia mengkritik sikap sejumlah pihak yang terlalu memuja Jokowi maupun Prabowo.

"Memilih penting, mengkultuskan gak boleh," kata Deddy. "Kita bicara burung (perumpamaan). Burung tuh gak akan ngumpul kalau bulunya beda. Burung merpati gak akan ngumpul sama burung gereja. Karena itu instingnya makhluk hidup. Makanya jaman dulu itu China ngumpulnya China, Ambon sama Ambon, Batak sama Batak. Kita sudah melewati itu tapi kalau agama dibawa lagi, pemilihan beda musuhan, balik lagi ke instingnya hewan."


Deddy menyarankan masyarakat agar tak terjerumus dalam "perang politik". Menurut Deddy, netizen perlu berhati-hati supaya tak terprovokasi sejumlah pihak yang ingin memecah belah.

"2019 ganti pola pikir. Kita jangan melihat dari atas menuju ke bawah, tapi justru dari bawah ke atas," kata Deddy. "Masyarakatnya aja berubah dulu. Kalau masyarakat Indonesia sudah berpendidikan dengan baik, berpotensi dengan baik, punya pola pikir baik, nggak julid, acara TV nggak alay."

Bukan cuma soal pilpres, Deddy mengungkap kalau ia sering ditawari menjadi anggota DPR. Namun ia menolak tawaran tersebut.

"Gua ditawari jadi anggota DPR dan MPR itu banyak banget," kata mantan kekasih Chika Jessica. "Gua gak mampu (masuk ke pemerintahan). Gua kalau jadi anggota DPR dan MPR, gua korupsi. Gua pasti korupsi."

"Kenapa pasti korupsi?" tanya Martin. "Nikmatlah bro. Kita taruh posisi gua aja, gua masuk ke rumah, 50 orang ini tiap hari ngerokok dan mabuk, gua masuk karantina bareng mereka, bohong kalau gua gak ngerokok dan gak mabuk. Kalau loe gak mau, loe keluar aja. Gua tidak mengatakan selebriti jadi pejabat itu salah, silakan. Mungkin mereka bisa mengubah bangsa ini. Cuma kalau gua pribadi, gua takut gak kuat. Ketimbang gua ngubah dari sana, gua mending ngubah dari bawah. Kita bikin vlog gini didengerin orang, kalau gua bisa ngubah masyarakat lebih baik dengan tetap menjadi masyarakat, gua akan lebih didengerin."

Video Deddy, Reza dan Martin ini jadi trending di YouTube. Netizen ikut bicara soal vlog tersebut. "Mantab om colab sama om dedi mudahan org org bisa LEBIH open minded lagi deh amin," kata netter. "Om dedy kalau ngomong enak di ngerti netizen yg punya otak. Singkat padat jelas," timpal yang lainnya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait