Kasus Penganiayaan Ratna Sarumpaet Penuh Kejanggalan, Dukungan Inggrid Kansil Dikritik Netter
Instagram/ingrid_kansil
Selebriti

Sejumlah netter menyerbu postingan dukungan Inggrid Kansil dan Dorce Gamalama untuk Ratna Sarumpaet berikut ini.

WowKeren - Publik baru-baru ini dihebohkan dengan kabar bahwa Ratna Sarumpaet menjadi korban penganiayaan sekelompok orang pada tanggal 21 September di Bandung, Jawa Barat. Kabar ini muncul dan dikuatkan dengan bukti foto Ratna dengan wajah babak belur yang dibagikan oleh berbagai sumber, termasuk Rachel Maryam.

Kendati begitu, perlahan muncul berbagai kejanggalan yang membuat publik meragukan kasus dugaan penganiayaan ibunda Atiqah Hasiholan tersebut. Kejanggalan yang pertama adalah keterangan dari pihak bandara Husein Sastranegara Bandung yang menyebutkan bahwa tidak ada jadwal penerbangan tanggl 21 September dari Bandung ke Jakarta.

Pasalnya, Nanik S Deyang selaku Wakil Ketua Badan Pemenangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menjelaskan bahwa penganiayaan Ratna terjadi saat dirinya tiba di bandara hendak ke Jakarta pada 21 September malam. Kemudian, nama Ratna tidak ada dalam daftar pasian di rumah sakit Bandung dan Cimahi, seperti yang diungkapkan oleh Nanik.

Dilansir Tempo, diketahui juga bahwa tidak ada laporan tentang penganiayaan atas nama Ratna Sarumpaet di Polrestabes Bandung maupun 28 Polsek jajarannya sejak tanggal 21 September. Publik pun lantas meragukan kasus dugaan penganiayaan ibu mertua Rio Dewanto tersebut. Akibatnya dukungan yang diberikan untuk Ratna oleh sejumlah tokoh pun ikut menjadi sasaran netter di media sosial.

Salah satunya adalah dukungan yang dibuat oleh Inggrid Kansil di Instagram. Aktris yang sekarang berprofesi sebagai politikus ini membagikan fotonya bersama Dorce Gamalama untuk memberikan dukungan kepada Ratna Sarumpaet. Ia terang-terangan melawan kekerasan terhadap perempuan dalam kasus ini.

"Kekerasan terhadap perempuan bertentangan dengan hak-hak asasi manusia dan ajaran Agama, Kekerasan tidak dibenarkan dalam bentuk apapun, baik verbal maupun fisik," buka Inggris. "Klo memang benar terjadi , sy dan bunda Dorce @dg_kcp menyesalkan tindakan kekerasan yg dilakukan thdp ibu @rsarumpaet, semoga ibu ratna dpt segera pulih dan pelaku dpt segera mendptkan tindakan hukum."

Postingan ini langsung menuai berbagai komentar dari netter di media sosial. Sejumlah netter memberikan kritik untuk Inggrid lantaran kasus penganiayaan terhadap Ratna Sarumpaet penuh kejanggalan. Mereka pun menegur Inggrid soal kemungkinan menyebarkan berita hoax dari kasus yang belum diketahui kebenarannya tersebut.

"Seorang ratna sarumpaet dikroyok apakh mungkin dia tdk lgsg lpaor?cari tau kebenarannya bu..jgn smp anda malu krn trnyat muka itu lebam akibat silikon," tegur netter. "Hoak ini Bu @ingrid_kansil, hati hati sebarin berita yang ga jelas asal usulnya," kata netter lain. "Maaf bu @ingrid_kansil ... sebelum di share ibu cek dulu kebenarannya..masuk akal atau tidak," celetuk lainnya.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru