Pembawa Berita Amerika Diserang Netter karena Lecehkan Pidato RM BTS
Selebriti

Beri pidato yang menginsiparsi anak muda tak membuat BTS luput dari komentar tidak sedap.

WowKeren - Pidato yang dibacakan oleh Rap Monster Bangtan Boys dalam rapat umum PBB sepertinya tidak benar-benar menyentuh hati semua orang. Salah satunya adalah pembawa berita Kendis Gibson.

Saat itu acara berita tersebut kembali menyiarkan cuplikan pidato leader BTS tersebut dalam acara "World News Now". Dalam video tersebut terlihat RM memberikan pidato yang inspiratif tentang identitas diri kepada anak muda di seluruh dunia.

Selama video tersebut diputar, Kendis Gibson berbagi beberapa komentar yang banyak dianggap oleh netter tidak pantas. Saat RM menyampaikan pidatonya, Kendis Gibson dengan sarkastis berkata jika yang dikatakan oleh RM sangatlah puitis.

Saat pembawa acara lain, Stephanie Ramos mencoba menyampaikan prestasi mengesankan dari BTS, Kendis Gibson berulangkali mengatakan jika mereka hanyalah idol grup dari Korea. Namun ketika Stepahnie Ramos mengungkapkan BTS adalah contoh yang baik, Kendis Gibson hanya menggeleng dan tersenyum sinis.

"Mereka adalah panutan," kata Stephanie Ramos. "Mereka dibuatkan koreaografi untuk tarian mereka," sahut Kendis Gibson sambil menyeringai.


ABC News

Allkpop

Banyak yang marah karena ketidaksopanan Kendis Gibson terhadap BTS yang mengacuhkan prestasi mengesankan mereka hanya kerena BTS adalah boyband dari Korea. Netter meninggalkan banyak komentar tentang kekecewaan dan kemarahan mereka.

"Sebagai perempuan kulit hitam, aku benar-benar tersinggung dengan komentar Kendis Gibson. BTS membahas tentang rasisme dan dia dengan kasar mengabaikan hal tersebut," tulis netter. "Mereka dapat koreografi untuk tarian mereka? Dan kamu dapat skrip berita yang kamu baca dari orang lain juga. Coba kita lihat apakah kamu punya kesempatan berbicara di PBB," tulis netter lainnya.

Netter juga mendapatkan kesan jika Kendis Gibson seakan-akan malu dan kecewa karena mereka harus membacakan berita mengenai BTS. Netter mengatakan jika perilaku para pembawa berita tersebut tidak profesional.

"Dia bersikap seakan akan kecewa dan malu karena berbicara mengenai BTS. RM bahkan berbicara lebih baik dari presiden kita (Donald Trump), pidato RM menyentuh hati banyak orang," ungkap netter yang merasa kecewa.

"Jadi Angelina Jolie berbicara untuk PBB tak ada satupun yang bilang 'siapa yang perduli dia hanya artis dari Amerika'. Tapi jika BTS yang berbicara untuk PBB, dia bilang 'mereka hanyalah boyband dari Korea'. Jika Beyonce Knowles melakukan hal yang sama, apa dia akan bilang 'Beyonce Knowles hanyalah penyanyi Amerika yang tariannya dibuatkan oleh koreografer'? Memang siapa dia mencoba menghakimi pekerjaan orang lain," ungkap netter lainnya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait