Menteri Sosial Gendong Bocah Korban Gempa Palu, Chacha Frederica Ingin Adopsi Jadi Anak
Instagram/chafrederica
Selebriti

Chacha Frederica mengungkapkan keprihatinannya pada korban gempa Palu khususnya anak-anak yang terpisah dari orangtuanya.

WowKeren - Gempa yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) menorehkan duka mendalam bagi Indonesia. Korban gempa tersebut juga ada yang masih anak-anak. Ada yang harus kehilangan orangtua hingga nyawa.

Pada Minggu (30/9) lalu melalui akun Instagram miliknya, Menteri Sosial Agus Gumiwang membagikan foto tengah menggendong bocah laki-laki gempa Palu. Unggahan tersebut rupanya menarik simpati dari aktris cantik Chacha Frederica. Bahkan, ia berkeinginan untuk mengadopsi bocah tersebut. Seperti diketahui, Chacha belum kunjung dikaruniai momongan sejak menikah tiga tahun yang lalu.

Namun, wanita berusia 28 tahun ini mengaku tak tega jika harus memisahkan bocah tersebut dengan orangtuanya. Oleh karena itulah, ia memaparkan bahwa dicari dulu orangtuanya.

"Tapi kemarin kebetulan mau dicari dulu orang tuanya, benar-benar tidak ada atau hanya terpisah," ucap Chacha saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Kamis (4/10). "Karena kalau terpisah kasihanlah kalau kita bawa."

Chacha ingin meringankan penderitaan para korban gempa Palu. Ia berusaha melakukan apapun yang ia bisa untuk mereka.

"Kita bukan menteri, kita bukan presiden yang ujug-ujug bisa ke sana," lanjut Chacha. "Tapi apa yang bisa kita lakukan, lakukan, sekecil apapun Insyaallah berkah."


Biarpun tidak memiliki kedekatan emosional dengan kota Palu, Chacha begitu prihatin dengan bencana tersebut. Ia mengungkapkan pernah berkunjung ke sana untuk mencari makan di salah satu pusat perbelanjaan.

"Video rekaman yang memang tersebar itu kan diambilnya dari mal," tambah Chacha. "Itu mal yang biasanya saya suka cari makan di situ."

Chacha yang berkeinginan langsung menuju Palu untuk membantu korban gempa rupanya tidak mendapat izin dari sang suami. Namun, beberapa waktu lalu, ia bersama geng "Girls Squad" Jessica Iskandar dan Nia Ramadhani akan mengirim bantuan dengan meminjam pesawat TNI AU.

"Masalah terjun langsung," imbuh Chacha. "Kalau saya pribadi sampai detik ini masih belum dikasih izin sama suami karena keadaan di sana belum kondusif."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait