Diminta Tak Mengucilkan, Cara Atiqah Hormati Ratna Sarumpaet Ternyata Mengharukan
Selebriti

Atiqah terkesan diam namun sebenarnya sudah beberapa kali menunjukkan rasa hormat dan dukungan untuk Ratna Sarumpaet.

WowKeren - Atiqah Hasiholan masih jadi sorotan atas sikap diamnya. Sejak ibunya, Ratna Sarumpaet, dikabarkan dipukuli orang hingga mengaku berbohong dan ditangkap polisi di bandara saat hendak berangkat ke Chile, Atiqah masih saja membisu.

Ia cuma sekedar mengunggah foto dirinya bersama sang buah hati, Salma. Istri Rio Dewanto ini seolah tak mau ikut campur ke dalam masalah yang sedang dialami ibunya.

Sikap Atiqah sebagai anggota keluarga Ratna ini disoroti oleh psikolog. Dikutip dari Tempo.com, psikolog dari Universitas Indonesia, Rose Mini Agoes Salim, menyarankan supaya keluarga maupun teman dekat tak menjauhi Ratna. Rose menilai sangat wajar keluarga ataupun teman marah pada kebohongan Ratna. Meski begitu, orang terdekat seharusnya merangkul Ratna demi kuat menghadapi masalah.

"Tapi pikir lagi, dengan membuat kesalahan itu maka dampak atau sanksi sosial ke dia (Ratna Sarumpaet) jauh lebih besar ketimbang orang dalam keluarga atau teman," ucap Rose. "Dengan dia membuka semua ini, citranya hilang dan sulit dipercaya lagi. Bantu selesaikan masalahnya."

Sebelumnya, Ratna menyebut kalau Atiqah punya cara sendiri untuk memberikan dukungan. Karena itu, Ratna memahami bila Atiqah tak selalu gamblang bicara ke publik karena harus berhati-hati dengan imejnya sebagai artis.


Tahun lalu, Atiqah menunjukkan rasa hormat pada Ratna yang telah melahirkannya. Ia mengucap terima kasih atas dukungan Ratna saat mendampinginya melahirkan Salma.

"Saya tidak pernah menyangka betapa berartinya kehadiran seorang Ibu pada saat persalinan. Ibu Saya hadir pada saat bukaan 4-5. Dalam pelukan ibu, saya berusaha mengkontrol dan menahan rasa sakit. Entah suatu kebetulan atau tidak. Sejak kehadiran Ibu saya pembukaan saya terjadi sangat cepat," seru Atiqah sambil pamer foto Ratna yang sedang mencium keningnya. "Saya meyakini selama berada di dalam pelukan Ibu Saya, harum dan hangat tubuhnyalah yang mempermudah proses persalinan yang Saya lewati. Terimakasih Umi, Terimaksih Oppung. We love you."

Postingan Atiqah ini menuai pujian di kalangan netizen. "Spontan keluar air mata, padahal akunya blm nikah, blm ngerasain jg ngelahirin," ujar netizen. "Pengen nangis banget, semoga Atiqah dan ibunya diberi kesehatan," harap fans.

Tak cuma itu, Atiqah juga pernah membela Ratna saat dibully sebagai transgender. "Oh yang bawelin nyokap gue secara moral segini doang nih, ya udahlah ya, cuekin aja, mendingan pikirin hal yang lain. Ibu saya dari dulu aktivis, kritis ya, beliau memang bawel, kalian aja yang baru follow akun Instagram dan Twitternya dia. Tapi itulah dia. Kalau memang ada orang yang suka atau gak suka, itu fair-fair aja. Saya pernah juga (dihujat karena Ratna), dengan kata-kata kasar, sudah di luar konteks, tidak sopan, sangat disayangkan aja," serunya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru