'Manusia Kuat' Milik Tulus Jadi Lagu Tema Resmi Asian Para Games 2018
Instagram/tulusm
Musik

Lirik lagu 'Manusia Kuat' milik Tulus dinilai dapat membakar semangat atlet Asian Para Games 2018.

WowKeren - Ajang olahraga terbesar di Asia kembali digelar di Indonesia. Usai sukses menyelenggarakan Asian Games 2018, Indonesia kembali didaulat menjadi tuan rumah Asian Para Games yang telah dimulai sejak hari ini, Sabtu (6/10).

Penyanyi Tulus yang sebelumnya dipercaya membawakan lagu kebangsaan Indonesia Raya pada pembukaan Asian Games 2018 kembali mendapat kehormatan untuk berpartisipasi dalam Asian Para Games 2018. Melalu akun Instagram resminya, Tulus mengumumkan bahwa lagu "Manusia Kuat" dari album Monokrom yang dirilis tahun 2016 silam menjadi tembang resmi untuk Asian Para Games.

"Lagu #ManusiaKuat didaulat menjadi lagu resmi untuk Asian Para Games. Perhelatan olahraga penyandang disabilitas, terbesar di Asia. Dimulai hari ini, 6 Oktober 2018. Lagu ini akan mengudara mengiringi perjuangan para atlet pejuang medali dari seluruh Asia," tulis Tulus pada video unggahannya di Instagram. "Dukung kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara Asian Para Games 2018. Kita adalah Manusia Kuat. Kita adalah Jiwa yang kuat. Selamat berjuang para Pahlawan Medali."


Tulus sendiri dikabarkan juga akan bernyanyi dalam pembukaan Asian Para Games 2018 pada 6 Oktober 2018 yang disiarkan langsung oleh TVRI dan Metro TV. Selain Tulus, musisi yang ikut berkontribusi menyumbangkan suara dan lagunya pada kesempatan ini di antaranya Sheryl Sheinafia, Once Mekel, Maudy Ayunda, Vidi Aldiano, Glenn Fredly, Tompi, dan masih banyak lagi.

Lagu "Manusia Kuat" mengisahkan tentang seseorang yang kuat, hebat, dan tidak menyerah meski banyak rintangan yang menghadang. Lirik dalam lagu "Manusia Kuat" ini dianggap cocok untuk membangkitkan semangat para penyandang disabilitas yang bertanding dalam Asian Para Games 2018.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru