Opening Ceremony Asian Para Games 2018 Masuk Trending Topic Dunia
https://twitter.com/
Nasional

Tidak hanya dibicarakan masyarakat Indonesia, gegap gempita opening ini juga menarik perhatian warga dunia.

WowKeren - Gegap gempita opening Asian Para Games 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu, 6 Oktober 2018 berhasil mendapat perhatian dari dunia. Upacara pembukaan Asian Para Games 2018 yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo itu bahkan sempat menjadi trending topic dunia di Twitter.

Beragam adat budaya Indonesia, baik suku maupun agama yang ditampilkan dalam upacara pembukaan tersebut membuat para penonton terkesima. Alhasil, acara pembukaan Asian Para Games 2018 pun menjadi tagar yang banyak dibicarakan di Twitter, hingga menjadi trending topic sejak pukul 19.30 WIB, ketika acara dimulai.

Masyarakat Indonesia juga sangat mendukung upacara pembukaan ini, sehingga Opening Ceremony Asian Para Games 2018 menjadi trending topic juga di Twitter Indonesia. Hingga pukul 22.30 WIB menjelang akhir upacara digelar, tagar tersebut berada di posisi ketujuh worldwide.

Tidak sedikit masyarakat dunia yang memuji semangat para atlet difabel dalam acara pembukaan yang berlangsung meriah dan penuh makna tersebut. Apalagi acara pembukaan juga menampilkan budaya Indonesia yang dipadukan dengan kekayaan alam. Ditambah lagi penonton dan para atlet juga sempat diajak mengheningkan cipta untuk korban gempa Palu dan Donggala.


twitter

Sumber: Twitter

Asian Para Games 2018 diikuti oleh 3.000 atlet dari 43 negara peserta, dan perlombaan dipusatkan di Komplek Gelora Bung Karno hingga 16 Oktober mendatang.

Presiden Jokowi tidak hanya memberikan pidato sambutan di upacara pembukaan Asian Para Games 2018 ini. Jokowi juga menampilkan kemampuan memanahnya di awal upacara pembukaan. Aksi panahan itu dilakukan Jokowi bersama atlet cilik bernama Karunia Rudianti dan atlet panahan, Abdul Hamid.

Jokowi, Karunia dan Abdul Hamid kemudian membidik tulisan "DISABILITY yang ada di belakangnya. Secara bersama-sama, mereka bertiga melepaskan anak panah yang membuat huruf "D-I-S" hilang sehingga yang terpampang dengan jelas di tengah lapangan hanya tersisa tulisan "ABILITY". Sukses melihat atraksi panahan tersebut, alhasil seluruh penonton bersorak riuh dan bertepuk tangan. Jokowi pun dengan wajah bangga memberikan ucapan selamat kepada Karunia dan Abdul Hamid.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru