Dewi Yull Bangga, Begini Gaya Surya Sahetapy Saat Ajari Bahasa Isyarat ke Presiden Jokowi
Instagram
Selebriti

Saking bangganya, Dewi Yull sampai mengaku sujud syukur dengan prestasi sang anak.

WowKeren - Menjelang pembukaan Asian Para Games 2018, putra artis senior Dewi Yull, Surya Sahaetapy, menunjukkan prestasinya. Siapa sangka, Surya ternyata didapuk mengajari Presiden Joko Widodo alias Jokowi belajar bahasa isyarat.

Kesibukan Jokowi yang begitu padat tak membuat Surya kewalahan. Surya membimbing Jokowi di sela-sela kesibukan sang presiden. Tak heran, jika Dewi mengaku begitu bangga dan terharu dengan sang putra.

"Selama perjalanan ke Solo pulang-pergi Surya bersama Jokowi. Saya diinfokan saja Surya diminta mendampingi pak Jokowi ke Solo sekalian mengajar bahasa isyarat," kisah Dewi Yull. "Saya bangga, kalau ditanya gimana bangganya saya sampai sujud syukur karena hal ini saya baru tahu saat Surya pulang."

Rupanya Surya tidak memberitahu ibunya lebih dulu. Sebelumnya, Dewi tidak mengetahui jika anaknya akan menerima tugas yang membanggakan ini.

"Alhamdulillah, saya nggak nyangka dia pulang ternyata karena berpartisipasi dalam Asian Para Games 2018," lanjut Dewi. "Kemarin dia ngasih tahu 'ibu pagi saya dampingin pak Jokowi sambil mengajar bahasa isyarat'. Ah syukur alhamdulillah sayang yang penting sebagai manusia dia sudah bisa bermanfaat."


Surya tampil dengan apik dalam acara pembukaan Asian Para Games akhir pekan lalu. Ia mendampingi Reza Rahadian di atas panggung. Mahasiswa di sebuah universitas di New York, Amerika Serikat itu rupanya sengaja merahasiakan dari sang ibu.

Karena itu, Dewi berharap agar sang putra bisa menjadi inspirasi. Khususnya bagi para penderita tuna rungu bisa tetap semangat berkarya.

"Jujur saya nggak tahu, semua serba rahasia," tambah Dewi. "Terima kasih sama Allah Surya bisa menyemangati teman-teman tuli bersemangat dan para orangtua yang punya anak tuli tetap optimis bahwa kesempatan terbuka untuk anak-anak kita mencapai mimpi dan cita-cita."

Usai mengisi acara, Surya pun kini segera kembali. Lewat akun Instagram Story miliknya, Dewi mengaku masih merindukan sang buah hati.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru