Perankan Karakter Pria di Film 'Suspiria', Aktris Kondang Ini Harus Pakai Alat Kelamin Palsu
Getty Images/Dominique Charriau
Film

Tak hanya memakai alat kelamin palsu, aktris ini juga menggunakan prostetik wajah dan rahang untuk menunjang transformasinya.

WowKeren - Totalitas dalam berperan tentunya sudah menjadi menu wajib yang harus dilakoni oleh aktor maupun aktris yang berkecimpung di industri perfilman. Tak terkecuali bagi aktris kondang sekaliber Tilda Swinton.

Dilansir People pada Jumat (12/10), belum lama ini terungkap bahwa Tilda mendalami habis-habisan perannya di film horor terbarunya, "Suspiria". Pasalnya, aktris berusia 57 tahun ini tak hanya memerankan satu karakter saja. Selain berperan sebagai Madame Blanc, Tilda juga dikonfirmasi merangkap sebagai pria berusia 82 tahun bernama Josef Klemperer yang berprofesi sebagai psikoanalis.


Demi mendalami karakternya dan tampil semirip mungkin dengan sosok Josel Klemperer, Tilda tak segan meminta penata rias Marc Coulier untuk membuat satu set alat kelamin pria guna menunjang transformasinya. "Dia (Tilda) benar meminta kami membuat kemaluan pria," ungkap Marc Coulier kepada The New York Times.

"Dia memakai replika alat kelamin yang bagus dan cukup berat ini sehingga dia bisa merasakan replika itu di antara pahanya. Dan dia berhasil menggunakannya," imbuh Marc.

Selain alat kelamin pria, Marc Coulier juga menciptakan prostetik wajah dan rahang untuk Tilda. Penata rias asal Inggris itu menyebut wajah sang aktris yang maskulin memudahkan dirinya untuk semakin terlihat bak pria sungguhan.

Tilda Swimpton di Suspiria

Getty Images

Menariknya, aktris yang berperan dalam film "Doctor Strange" tersebut diminta sang sutradara Luca Guadagnino untuk membuat identitas palsu Josef Klemperer dengan nama aktor baru Lutz Ebersdorf selama menjalani proses syuting. Bahkan saat Tilda mendalami karakter pria tua tersebut, ia lebih suka dipanggil sebagai Lutz dibandingkan nama aslinya.

Lucunya, identitas palsu itu rupanya ampuh menipu para pemain dan kru film. Bahkan kabarnya mereka sampai menelusuri laman pencarian di internet untuk mencari tahu siapa Lutz Ebersdorf sebenarnya.

Meskipun sudah sukses menipu beberapa orang, rupanya Tilda mengaku masih memiliki rasa penyesalan. Pasalnya, aktris asal Inggris ini sebenarnya berniat untuk meneruskan kebohongannya itu hingga "Suspiria" dirilis.

"Ide awalnya yaitu Lutz meninggal di tengah proses syuting, dan obituarinya akan dicantumkan di kredit akhir film," ungkap Tilda. "Maksudku bukan untuk membodohi siapapun, melainkan berkat Marc Coulier yang jenius. Tujuan awal kami adalah akan ada sesuatu yang belum terselesaikan tentang identitas Josef Klemperer."

"Suspiria" sendiri diarahkan oleh sutradara Luca Guadagnin dan menggaet Dakota Johnson sebagai pemeran utamanya. Proyek ini merupakan remake dari film horor supranatural Italia yang dirilis pada tahun 1977 silam.

Dalam film "Suspiria", Dakota berperan sebagai Susie Bannion, seorang wanita Amerika yang mengikuti sekolah tari bergengsi di Berlin dan dikelola secara misterius oleh para penyihir. Seiring berjalannya waktu, karakter yang diperannya mengetahui bahwa terdapat sejumlah pembunuhan yang terjadi di sekolah tari tersebut. Film ini rencananya akan dirilis pada 2 November mendatang di Amerika Serikat.

You can share this post!

Related Posts