Perannya di 'Fantastic Beasts 2' Masih Tuai Kontroversi, Begini Respon Johnny Depp
Warner Bros. Pictures
Film

Akibat adanya kontroversi ini, Johnny mengaku bahwa ia mengaku sangat tidak enak pada kreator cerita, J.K. Rowling.

WowKeren - Sebelumnya, Johnny Depp memang sudah memerankan karakter Gellert Grindelwald dalam film "Fantastic Beasts and Where to Find Them". Kini, dalam sekuelnya, "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald", Johnny juga dipastikan mendapatkan peran serupa. Namun sayangnya, bergabungnya Johnny di sekuel film ini menuai kontra akibat kasus kekerasan dalam rumah tangga dengan mantan istrinya, Amber Heard.

Setelah lama menjadi kontroversi di kalangan publik, akhirnya Johnny pun angkat bicara secara langsung. Dilansir Variety pada Jumat (12/10), Johnny mengaku bahwa ia merasa tak enak pada kreator cerita, J.K Rowling akibat kabar ini.


"Aku akan jujur padamu. Aku merasa tak enak, J.K (Rowling) harus melihat dan mendengar ini semua. Tetapi faktanya, memang ada kontroversi," ungkap Johnny.

"Faktanya, (KDRT) itu adalah tuduhan salah, yang mana membuatku menuntut surat kabar The Sun karena menyebarkan fitnah itu. J.K telah melihat bukti-buktinya dan tahu kebenarannya, itulah mengapa dia menunjukkan dukungannya kepadaku secara terbuka. J.K tidak mengambil kesimpulan semudah itu. Dia tidak akan melakukannya jika tak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Begitulah," pungkasnya.

Sementara itu, ini adalah pertama kalinya aktor "Pirates of the Carribean: On Stranger Tide" ini buka suara setelah bungkam sekian lama. Hal ini tentunya disebabkan tuduhan Amber yang makin memanas akhir-akhir ini.

J.K Rowling pun sempat angkat bicara terkait keputusan untuk tetap mempertahankan posisi Johnny Depp. Menurut Rowling, masalah rumah tangga Johnny adalah masalah pribadi dan tidak ada hubungannya dengan peran Johnny dalam film berikutnya. Hal ini juga dibenarkan oleh pihak Warner Bross dan sutradara David Yates.

"Penggemar Harry Potter punya pertanyaan dan perhatian khusus atas pilihan kami mempertahankan Johnny Depp. Seperti yang dikatakan David Yates, sutradara beberapa film Potter, kami tentu sudah mempertimbangkan audisi ulang. Aku mengerti ada beberapa kebingungan dan kemarahan mengapa hal itu tidak jadi terjadi," tulis Rowling kala itu.

"Dari pemahaman kami atas apa yang terjadi, para pembuat film dan aku bukan saja masih nyaman dengan pilihan orisinal kami, tetapi kami bergembira memiliki Johnny sebagai salah satu karakter penting dalam film," lanjutnya.

"Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" sendiri akan rilis perdana 16 November mendatang. Film ini menampilkan kisah Newt Scamander (Eddie Redmayne), Grindelwald, hingga Albus Dumbledore (Jude Law) di dunia sihir dengan era kegelapan sebelum Voldemort.

You can share this post!

Related Posts