Jadi Trending Topik, Pendiri Microsoft Paul Allen Meninggal Dunia Karena Kanker
Getty Images/Steve Dykes
Dunia

Allen adalah seorang pencinta komputer dan tokoh kunci dalam penciptaan Microsoft pada tahun 1975.

WowKeren - Paul Allen, yang mendirikan Microsoft bersama Bill Gates 43 tahun lalu, dikabarkan oleh keluarganya telah meninggal dunia di usia 65 tahun karena kanker yang berkembang pada sistem limfatik (sel darah putih). Keluarga menyatakan bahwa Paul Allen meninggal pada Senin (15/10) sore waktu setempat di kantor pusat Microsoft di Seattle.

"Saudaraku adalah seorang individu yang luar biasa di setiap tingkat," ujar saudara perempuannya, Jody. "Sementara sebagian besar orang lain mengenalnya sebagai teknolog dan filantropis, bagi kami dia adalah saudara laki-laki dan paman yang sangat dicintai, dan seorang teman luar biasa."

Meski selalu berada pada bayang-bayang Gates, rekan dan temannya sejak remaja, Allen adalah seorang pecinta komputer yang bergairah. Allen juga seorang tokoh kunci dalam penciptaan Microsoft pada tahun 1975.

"Sumbangan Paul Allen kepada perusahaan kami, industri kami, dan komunitas kami sangat diperlukan. Sebagai salah satu pendiri Microsoft, dengan caranya sendiri yang tenang dan gigih, ia menciptakan produk, pengalaman, dan lembaga ajaib, dan dalam melakukannya, ia mengubah dunia, "kata CEO Satya Nadella. "Saya telah belajar banyak dari dia, keingintahuannya dan dorongan untuk standar yang tinggi adalah sesuatu yang akan terus menginspirasi saya dan kita semua di Microsoft."


Kabar duka tersebut ramai diperbincangkan di Twitter hingga menjadi salah satu trending topik dunia. Ucapan belasungkawa dituliskan sejumlah netter atas kematian Paul Allen.

Trending Topik Paul Allen

Twitter

Menurut majalah Forbes, Paul Allen lahir di Seattle pada tahun 1953 dan kekayaannya mencapai sekitar $ 21,7 miliar, tercatat sebagai orang terkaya ke-44 di dunia. Dengan uang yang ia hasilkan dari perusahaan peranti lunak, Paul Allen bersama dengan saudara perempuannya Jody mendirikan Vulcan Inc. yang berbasis di Seattle, yakni perusahaan yang mengelola investasi pribadinya dan kegiatan filantropisnya.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru