Geger Bendera Bertuliskan Tauhid Dibakar, Teuku Wisnu Marah Besar
Instagram/teukuwisnu
Selebriti

Video aksi pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid dalam acara peringatan Hari Santri Nasional di Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, pada Senin (22/10) itu pun seketika viral.

WowKeren - Belum lama ini publik digegerkan dengan aksi anggota Banser yang membakar bendera bertuliskan kalimat tauhid dalam acara peringatan Hari Santri Nasional di Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, pada Senin (22/10). Video itu pun seketika viral.

Mendapati berita tersebut, aktor ganteng Teuku Wisnu ikut buka suara. Lewat akun Instagram miliknya, suami Shireen Sungkar itu menuliskan pendapatnya.

Awalnya, Wisnu mengenang kembali masa kecilnya saat dikenalkan dengan kalimat tauhid. Semasa kecil, Wisnu mengakui jika dirinya masih belum mengenal agama dengan baik.

"SIAPKANLAH JAWABANNYA!! Sewaktu kecil, Saya dituntun dan dikenalkan dengan orang tua dan guru ngaji saya, kalimat yang mulia: 'LAA ILAAHA ILLALLAH MUHAMMADUR RASULULLAH'," tulis Wisnu. "Kalimat yang merupakan pondasi agama, rukun islam yang pertama, bentuk penghambaan diri saya sebagai hambaNya dan bila orang lain mendengar, maka inilah bukti 'Saya seorang muslim'. Begitu dalam arti dibalik kalimat tersebut."

"Di waktu kecil tersebut, saya masih nakal, seperti kebanyakan bocah umumnya, masih suka main. Dan ilmu agama saya tidak ada apa-apanya," lanjut Wisnu. "Tapi dari kecil saya tau, kalimat itu adalah kalimat milik umat Islam bersama, dilafadzkan oleh siapa saja yang beragama Islam. Bukan hanya dari kelompok tertentu."


Wisnu merasa prihatin dengan aksi pembakaran bendera beriri kalimat tauhid itu. Di akhir tulisannya, Wisnu mempertanyakan alasan pembakaran bendera itu.

"Tapi ironisnya, Mengapa di lapangan banyak oknum yang anti dengan kalimat ini? Tidakkah mereka lupa arti dibalik kalimat tersebut?" terang Wisnu. "Tidakkah mereka sadar, siapa Tuhan mereka? Dan siapa Nabi mereka? Atau jangan-jangan, mereka lupa dengan status seorang hamba?"

"Saudaraku benarkah alasan membakar kalimat tersebut adalah bentuk untuk memuliakannya?? Hanya Allah dan anda yang tahu," tambah Wisnu. "Dan yang anda harus tahu, dan saya yakin anda sudah tahu bahwa di HARI AKHIR anda akan ditanya kenapa anda membakar kalimat 'LAA ILAAHA ILLALLAH MUHAMMADUR RASULULLAH' ?? SIAPKANLAH JAWABANNYA!!"

Unggahan Wisnu itu pun banjir dukungan warganet. Banyak yang mengaku ikut prihatin dengan kejadian yang terjadi.

Saat ini, persoalan hukumnya masih diselidiki pihak Polres Garut. Masyarakat diminta untuk tidak terprovokasi dengan insiden ini.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait