Marvel Mundurkan Jadwal Perilisan 'Guardians of the Galaxy Vol. 3'
Walt Disney Pictures
Film

Proses syuting baru dimulai pada 2021, kemungkinan besar film ini akan dirilis di tahun 2022 mendatang.

WowKeren - Tampaknya pemecatan James Gunn memberikan dampak yang luar biasa bagi kelanjutan film "Guardians of the Galaxy Vol. 3". Pasalnya, kabar terbaru menyebut bahwa seri ketiga "Guardians of the Galaxy" tersebut baru akan memulai proses syuting pada tahun 2021 mendatang.

Seharusnya, proses pra-produksi film itu sudah berjalan dengan target syuting pada awal tahun 2019. Namun karena Disney dan Marvel melengserkan James dari kursi sutradara, maka mereka harus mencari sineas pengganti yang tentunya bukan hal mudah. Meski telah banyak nama yang disebut-sebut bakal menggantikan posisi James, namun hingga kini belum ada keterangan pasti dari Disney dan Marvel.


Di sisi lain, kabar ini secara tak langsung juga mengindikasikan bahwa "Guardians of the Galaxy Vol. 3" kemungkinan besar baru tayang di layar lebar pada 2022 mendatang, atau bahkan di tahun-tahun selanjutnya. Dilansir Comic Book pada Selasa (23/10), sebelumnya James Gunn pernah mengatakan bahwa seri ketiga "Guardians of the Galaxy" ini akan menjadi cikal bakal dari cerita MCU selanjutnya. Namun dengan adanya perubahan jadwal produksi, maka kemungkinan besar akan ada perubahan skenario yang sebelumnya telah dirampungkan oleh James.

Di sisi lain, James sendiri disebut-sebut tengah terlibat dalam perbincangan untuk menyutradarai film DC, "Suicide Squad 2". Tak hanya digaet sebagai sutradara, James juga digadang-gadang bakal turut menggarap naskah sekuel "Suicide Squad" itu.

Meski demikian, naskah cerita "Guardians of the Galaxy Vol. 3" yang dibuat olehnya kemungkinan besar akan tetap digunakan oleh Marvel. Hal ini didasarkan kepada laporan dari Production Weekly yang masih mencantumkan nama James Gunn sebagai penulis utama "Guardians of the Galaxy Vol. 3"

Sementara itu, Sean Gunn, adik dari James Gunn sekaligus pemeran Kraglin dalam franchise "Guardians of the Galaxy" mengatakan bahwa dirinya sempat dihubungi oleh Disney. Ia mengklaim bahwa studio raksasa tersebut memastikan jika "Guardians of the Galaxy Vol. 3" akan tetap dilanjutkan meskipun belum jelas kapan waktunya. Sean juga memastikan bahwa naskah kakaknya akan digunakan dalam kelanjutan film.

"Aku masih belum tahu apa yang akan terjadi dengan 'Guardians of the Galaxy Vol. 3'. Yang aku tahu, mereka masih ingin menggarap film itu dan aku yakin mereka pasti akan menggunakan skrip yang sudah ditulis oleh kakakku," ungkap Sean.

Menurut Sean, tindakan Disney mencari sutradara lain untuk film ini sangatlah merepotkan, mengingat mereka juga harus mengatur jadwal syuting para pemeran lainnya. "Tetapi aku tahu bahwa mereka (masih) merencanakan pembuatan film. Aku sudah lama tidak dihubungi, tetapi baru-baru ini aku dihubungi kembali dan mereka berkata, 'Yeah, kami merencanakan pembuatan film ini. Kami hanya belum tahu pasti kapan'," imbuhnya.

James Gunn sendiri dipecat oleh Disney lantaran cuitan kontroversialnya mengenai masalah pedofilia dan pemerkosaan. Cuitan kontroversial James pada akun Twitter miliknya tersebut sebenarnya telah diunggah sejak tahun 2008 hingga 2009 lalu.

James telah angkat suara mengenai kasus yang menimpanya. Dalam rentetan cuitannya di akun Twitter, ia tak menampik bahwa ia memang pernah mengunggah tweet yang mengandung konten sensitif, namun James meyakinkan bahwa cuitan tersebut tak mencerminkan dirinya yang sekarang.

Meski demikian, Disney dan Marvel Studios memutuskan untuk tetap memecat James. "Sikap dan pernyataan ofensif yang ditemukan pada unggahan Twitter James tidak dapat dipertahankan dan tidak konsisten dengan nilai-nilai studio kami, dan kami telah memutuskan hubungan bisnis kami dengannya," kata ketua Walt Disney Studios, Alan Horn dalam siaran pers.

You can share this post!

Related Posts
Loading...