Gunakan Tiara Putri Diana, Kate Middleton Tampil Super Cantik
Getty Images
Selebriti

Kate mengenakan tiara Knot Lover, salah satu perhiasan paling terkenal dalam koleksi keluarga Kerajaan Inggris.

WowKeren - Sejak awal bulan Oktober, Kate Middleton resmi mengakhiri masa cuti dan kembali menjalankan tugas Kerajaan Inggris. Seperti yang diketahui, wanita berusia 36 tahun ini memang vakum dari sederet tugas Istana lantaran cuti usai melahirkan putra ketiganya, Pangeran Louis pada bulan April lalu.

Kembali menunaikan tugasnya sebagai Duchess of Cambridge, Kate terlihat menghadiri acara jamuan makan malam di Istana Buckingham pada Selasa (23/10) lalu. Acara tersebut diadakan untuk menghormati Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima dari Belanda.

Dalam acara ini, sang Duchess terlihat cantik dalam balutan gaun berwarna biru muda rancangan desainer favoritnya, Alexander McQueen. Penampilan istri Pangeran Harry ini juga semakin menawan lantaran ia mengenakan tiara cantik di atas kepalanya.

Dilansir ET pada Rabu (24/10), tiara tersebut adalah Knot Lover, yang merupakan salah satu tiara paling terkenal dalam koleksi keluarga Kerajaan Inggris. Bahkan, tiara ini merupakan salah satu koleksi favorit mendiang ibu mertuanya, Putri Diana. Kali ini, Kate sendiri seolah berhasil menampilkan gaya klasik nan anggun dengan tatanan rambut yang disanggul sederhana.

Kate gunakan tiara putri diana

Getty Images


Tiara Knot Lover sendiri disebut-sebut memiliki sejarah panjang. Tiara indah itu dibuat pada tahun 1914 silam untuk Ratu Mary. Kemudian diwariskan pada cucunya, Ratu Elizabeth II. Sang Ratu lantas meminjamkannya beberapa kali kepada Putri Diana.

Namun ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry itu tak diizinkan menyimpannya secara permanen setelah perceraiannya dengan Pangeran Charles. Putri Diana terakhir kali memakai tiara tersebut pada tahun 1991 silam.

Sejak saat itu, belum pernah ada anggota kerajaan yang kembali memakainya, hingga Kate kembali mengenakannya saat pertemuan diplomatik tahunan di Istana Buckingham pada tahun 2015 dan 2016. Wanita cantik ini juga pernah memakainya pada tahun 2017, ketika Raja Felipe dan Ratu Letizia dari Spanyol mengunjungi Inggris.

Selain Tiara, aksesoris lainnya yang dipakai oleh Kate pada pejamuan makan malam ini adalah aksesoris yang dipakai di bahu sebelah kirinya. Aksesoris yang terbuat dari kaca dan tercetak foto Ratu Elizabeth II tersebut merupakan hadiah dari sang Ratu untuk wanita dalam anggota kerajaan Inggris.

Sebelumnya, aksesoris pemberian Ratu tersebut terbuat dari gading binatang. Namun, Duke dan Duchess of Cambridge dikenal sangat mendukung penyelamatan binatang liar, sehingga aksesoris itu diubah menjadi material kaca.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait