Cerita 'Horor' Naik Lion Air JT610 Sebelum Jatuh Dikecam, Conchita Caroline Bantah Cari Sensasi
Selebriti

Conchita menegaskan kalau kejadian saat pesawat rusak dan AC mati hingga penumpang sampai kekurangan oksigen serta muntah itu benar-benar terjadi.

WowKeren - Conchita Caroline sempat mengungkap fakta menyeramkan ketika ia naik Lion Air. Presenter berusia 23 tahun tersebut mengaku naik Lion Air JT610 sehari sebelum jatuh di Tanjung Karawang, 29 Oktober.

Conchita bersama tim "Katakan Putus" naik Lion Air dari Denpasar menuju Jakarta. Namun sebelum take off, pesawat beberapa kali mengalami kerusakan teknis. Conchita sempat protes karena pihak maskapai tak memberitahu penumpang.

Ia juga mengungkap penumpang dipaksa masuk untuk trial kondisi pesawat. Selain itu, Conchita mengeluhkan AC yang mati hingga sebagian penumpang mengalami kekurangan oksigen dan muntah.

"Pesawat parkir selama kurang lebih 30 menit dengan kondisi banyak orang & anak kecil kekurangan oksigen (ada yang muntah) saking panasnya (AC mati, deru mesin terdengar berbeda & lantai pesawat terasa panas banget entah pengaruh mesin atau apa) tanpa adanya penjelasan dari awak kabin apa sebnernya masalah yang lagi dihadepin," kata Conchita. "Setelah penumpang banyak yang protes & memaksa pintu dibuka, abrulah awak kabin mengijinkan sebagian penumpangkeluar cari udara."

"Akhirnya take off dengan suara mesin yang berbeda dari biasanyam khusunya disisi sebelah kanan badan pesawat. Suara mesin pun ngga mengalami perubahan selama penerbangan, tetap menderu-deru aneh," kata Conchita. "Tapi Alhamdulillah, kita mendarat dengan selamat di Jakarta. Leganya maksimal akhirnya tiba meskipun banyak masalah & jam kedatangan meleset jauh. Setidaknya kami masih dalam lindunganNya, masih diberikan kesempatan bertemu keluarga dirumah."


Sayangnya curhatan Conchita ini membuat kesal sejumlah netter. Ia dituduh menyebar hoax hingga dianggap memanfaatkan musibah Lion Air jatuh demi mencari sensasi. Netter sempat tak percaya dengan cerita Conchita itu.

Sindiran Netter

InstaStory

"Ada baiknya tidak perlu aji mumpung, cari sensasi. Memanfaatkan musibah," kritik netter. "Sebelum investigasi dari pihak terkait, kamu cuma penumpang bukan ahli di bidangnya."

Conchita sempat membela diri kalau pengalamannya naik Lion Air itu bukan hoax. Ia cuma sekedar berbagi pengalaman soal naik Lion Air yang memang dikenal sering mengalami masalah teknis sebelum penerbangan.

Pembelaan Diri Conchita Caroline

InstaStory

"Ngapain cari sensasi, rezeki sudah ada yang ngatur," terang Conchita. "Saya hanya sharing yang saya alami, pengalaman yang saya alami bukan hoax atau melebih-lebihkan, bukan untuk numpang tenar atau cari sensasi, karena menurut saya ini musibah bukan sensasi."

"Kalaupun ternyata pesawat yang saya dan tim tumpangi bukan JT610 yang mengalami musibah, artinya pihak maskapai terkait memiliki sejumlah pesawat yang bermasalah," ujar Conchita. "Sekali lagi saya hanya ingin berbagi pengalaman agar ke depannya maskapai terkait bisa mengevaluasi performa dan sesama penumpang pun tahu apa yang harus dilakukan dalam situasi serupa."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait