Alasan Jadi Mualaf Terungkap, Roger Danuarta Pindah Agama Gara-Gara Wanita?
Instagram/anisa_cahyaa
Selebriti

Sebelumnya, beredar video saat Roger Danuarta mengucapkan dua kalimat syahadat dan menjadi mualaf.

WowKeren - Roger Danuarta kini menjadi sorotan setelah ia diketahui pindah agama dan menjadi mualaf. Sebelumnya, beredar video saat aktor berusia 36 tahun tersebut mengucapkan dua kalimat syahadat, sambil dibimbing ustaz Insan Mokoginta.

Dalam video tersebut, Roger terlihat mengenakan peci dan terdengar lancar mengucapkan kalimat syahadat. Kali ini, Ketua Umum Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo mengungkapkan salah satu alasan Roger ingin masuk Islam.

Rupanya, Roger memperhatikan orang Islam yang berpuasa selama Bulan Suci Ramadan. Apalagi Roger juga menjalani syuting di Bulan Ramadan bersama dengan para kru yang menjalankan ibadah puasa.

"Dia itu sebenarnya dari Ramadan selama syuting udah ngelihatin orang Islam kayak buka puasa. Syuting dipotong sama salat," jelas Steven dilansir detikHot pada Rabu (30/10). "Di lokasi syuting kan pada puasa kan. Dikelilingi sama orang-orang muslim juga kan dia."


Lebih lanjut, Steven mengungkapkan bahwa Roger merasa kagum dengan para rekan kerjanya yang menjaga ibadah mereka. Hal ini yang memberikan pengaruh positif terhadap Roger.

"Itu selama Ramadan dia lihat orang Islam bekerja sambil puasa. Karena adab muslim di sekitarnya nih," jelas Steven. "Bagusnya dia disekelilingi dengan orang muslim yang bagus adabnya, yang ngejaga salatnya. Tahu kan kru film biasanya tatoan, gondrong, tapi pada salat. Dan kebetulan ketemunya orang-orang hijrah."

Selain itu, Steven juga ditanya mengenai kemungkinan Roger berpindah agama lantaran terpikat dengan wanita muslim. "Bukan, dia masuk Islam karena keinginannya sendiri," bantah Steven.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait