Petisi Larangan Muncul di TV Korea Sudah Raih 27 Ribu Tanda Tangan, IZ*ONE Dibela Netter
Yonhap News
TV

Netter merasa publik yang sudah menanda tangani petisi itu berlebihan.

WowKeren - IZ*ONE awal pekan ini resmi debut dengan menghadirkan album "Coloriz" dan lagu utama "La Vie En Rose". Namun begitu debut, girl grup yang digawangi oleh Jang Won Young cs itu langsung mendapat petisi.

Tertulis di halaman resmi website Blue House, IZ*ONE dilarang tampil di stasiun TV Korea. Girl grup jebolan ajang survival "Produce 48" itu dianggap grup yang mendukung sayap kanan (right wing) Jepang karena ketiga member Jepang yang merupakan member AKB48.

Sebelumnya, petisi larangan itu telah mendapat lebih dari 12 ribu tanda tangan dan kini sudah mencatat lebih dari 27 ribu tangan. Berbeda dari komentar netter yang sebelumnya mendukung petisi tersebut, kini sebagian besar netter justru memilih membela IZ*ONE.

"Tolong berhenti menuduh mereka sebagai sayap kanan dengan semua asumsi konyol itu. Dengan logika seperti itu, kamu bisa saja adalah sayap kanan kalau mengunjungi Jepang karena perdana menteri mereka juga sayap kanan," tulis seorang netter.


"Orang-orang munafik yang masih pergi liburan ke Jepang," sambung netter lain. "Apa yang kalian lakukan pada anak-anak itu," lanjut netter lain. "Ak memang gak suka Jepang tapi kurasa ini gak benar," susul netter lain.

"Orang-orang munafik yang memakai UNIQLO sembari minum bir Jepang dan merencanakan liburan ke Jepang, semua orang merengek bilang IZ*ONE sayap kanan dan harus dilarang dari TV. Dengan logika mereka, semua orang sayap kanan kalau begitu," pungkas netter lainnya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru