Dituduh Mencuri Uang Bule, Dua Pemuda WNI Tak Bersalah Jadi Korban Amuk Massa
Nasional

Kasus ini bermula ketika dua pemuda ini mengambil uang senilai Rp 2 juta di mesin ATM.

WowKeren - Dua orang pemuda mengalami kejadian nahas usai mengambil uang di mesin ATM. Mereka menjadi korban amukan massa usai dituduh sebagai pencuri uang milik warga negara asing. Peristiwa ini diketahui terjadi di Bali.

Dilansir akun gosip Instagram @mak_nyinyiir pada Senin (5/11), kedua pemuda ini awalnya hendak mengambil uang gaji di ATM. Namun, sebelum dua pemuda itu datang, ada bule wanita yang berkeliaran dan bolak-balik ke ATM. Bule tersebut mengira bahwa ia sudah melakukan penarikan tunai, namun tak ada uang yang keluar dari mesin ATM.

Saat dua pemuda ini mengambil uang senilai Rp 2 juta di mesin ATM, bule wanita itu masuk. Ia berusaha menarik uang yang dipegang pemuda tadi. Dua pemuda tersebut sempat kaget dan mempertahankan uang yang mereka ambil.

Hingga akhirnya, bule wanita itu berteriak dan menuduh mereka pencuri. Massa yang ada di sekitar mereka terprovokasi dan menghakimi kedua pemuda tersebut.

Tak beberapa lama kemudian, polisi datang ke lokasi dan mengamankan mereka. Beruntung, kedua pemuda tersebut masih dalam keadaan yang tidak parah. Wajah mereka tampak lebam di beberapa bagian.

Setelah dilakukan penyelidikan, rupanya saldo bule wanita itu tidak ada yang berkurang. Polisi juga membuktikan bahwa uang Rp 2 juta tersebut adalah milik dua pemuda tadi.


Merasa bersalah dengan tindakannya, bule itu memberikan kompensasi senilai Rp 400 ribu kepada dua pemuda itu. Sang bule juga telah meminta maaf atas kesalahpahaman yang dilakukannya itu.

"Saya ingin mengklarifikasi bahwa mereka tidak bersalah," kata bule itu dalam bahasa Inggris di video klarifikasinya. "Apa yang terjadi kemarin benar-benar kesalahpahaman. Dia tidak mencuri uang saya."

Di akhir video klarifikasinya itu, bule dan pemuda yang terlihat babak belur itu saling berjabat tangan. Keduanya tampak berdamai dengan senyum yang mengembang di wajah mereka.

Kejadian tersebut membuat warganet merasa geram. Banyak warganet yang merasa kasihan dan tidak terima dengan perlakuan massa dan bule tersebut.

"Babak belur cm diksih dispen 400rb ya Allah harga diri 400rb," komentar @un*****9. "Buat yg baca, JANGAN MAIN HAKIM SENDIRI," sahut @ran*********ria.

"Kalo gue sih yaa, gue tuntut balik tuh bule," tambah @den*******af. "Tuntut mas jangan mau 400rb muka bonyok," balas akun @suwa***2719.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait