Kepala Basarnas Menangis di Depan Keluarga Korban Lion Air, Netter Beri Acungan Jempol
Nasional

Mendengar ketulusan Syaugi, keluarga korban pesawat Lion Air yang jatuh pun memberikan tepuk tangan.

WowKeren - Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas), Marsekal Madya Muhammad Syaugi tengah jadi sorotan Masyarakat Indonesia. Pada Senin (5/11) kemarin, jenderal bintang tiga ini menangis saat menanggapi keluhan para keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di acara pertemuan yang sengaja diadakan.

Syaugi menjelaskan bahwa dirinya dan tim masih berusaha keras untuk mengevakuasi seluruh korban. Ia juga tampak berusaha menguasai diri mencegah air mata berlinang.

"Kami memahami bahwa kami bukan manusia super, bukan manusia yang sempurna, kami tetap berusaha sekuat tenaga dengan apa yang kami miliki kami yakin bisa mengevakuasi seluruh korban," ujar Syaugi. Tak kuat menahan pilu, Syaugi sempat menghentikan perkataannya.

"Bapak ibu. Setiap hari melihat saya di lapangan di laut," ucap Syaugi terbata-bata. "Maaf... saya serius untuk melakukan pencarian.. saya tidak menyerah, tapi saya minta maaf sebesar-besarnya."

Mendengar ketulusan Syaugi, keluarga korban pesawat Lion Air yang jatuh pun memberikan tepuk tangan. Syaugi sendiri berjanji mengerahkan segala upaya untuk mencari korban pada waktu yang tersisa.


"Mudah-mudahan dengan waktu yang ada ini kami tetap all out, walaupun sampai 10 hari nanti kalau pun masih ada kemungkinan untuk bisa ditemukan saya yakin, bahwa saya akan terus mencari saudara-saudara sekalian," lanjut Syaugi. "Kami perpanjang operasi pencarian korban selama tiga hari ke depan berdasarkan situasi di lapangan."

Tangisan Syaugi pun mendapat apresiasi dari netter. Mereka ikut terharu menyaksikan kegigihan mantan Dirjen Renhan Kemhan RI itu untuk mencari seluruh korban.

"Ikutan nangis nonton konferensi pers Kepala Basarnas.... Semangat Bapak & seluruh tim!!!! Semoga Tuhan YME senantiasa melindungi & memudahkan pencarian #JT610 aamiin," tulis akun @Kamila*****. "Ngeliat kepala basarnas ini nangis... ga kuat akutu.. sehat terus pak," tulis akun @salsaf*******.

Sementara itu, pencarian korban pesawat Lion Air JT-610 menorehkan duka. Pada Jumat (2/11) lalu, penyelam bernama Syahrul Anto dikabarkan meninggal dunia saat tengah bertugas mencari puing pesawat tersebut.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru