Lirik 'YES or YES' Twice Tuai Kontroversi Karena Dianggap Promosikan Budaya Pemerkosaan
Musik

Fans menyatakan JYP Entertainment kali ini sudah melewati batas dengan lagu ciptaannya.

WowKeren - Twice kembali menuai kesuksesan saat comeback mini album "YES or YES". Girl grup yang digawangi oleh Jihyo cs itu belum lama ini bahkan menduduki mendapat sertifikat all-kill karena telah memuncaki chart realtime dan daily di 7 situs musik utama Korea Selatan.

Menerima begitu banyak cinta dari publik, lagu "YES or YES" pun tak luput dari kontroversi. Hal tersebut karena salah satu bagian lirik lagu comeback Tzuyu cs itu dianggap mempromosikan budaya pemerkosaan.


Lirik yang menuai kontroversi itu memiliki terjemahan, "Aku menghormati pilihanmu tapi menolak penolakanmu." Sebagian pihak memahami lirik itu dimaksudkan sebagai penolakan yang tak dipedulikan dan mempromosikan budaya pemerkosaan.

Fans di media sosial bahkan ikut berpikir memang liriknya cukup menyinggung budaya pemerkosaan tersebut. Fans menyatakan JYP Entertainment kali ini sudah melewati batas dengan lagu ciptaannya.

Namun, fans lain memilih membela Twice dan berpikir lirik tersebut sama sekali tak ada hubungannya dengan promosi budaya pemerkosaan. Apalagi Twice sendiri adalah grup cewek dan MV "YES or YES" pun tak menggunakan model cowok sehingga tudingan itu dianggap konyol.

Sementara itu, Twice belum lama ini memenangkan penghargaan Daesang Best Selling Artist of the Year di ajang Genie Music Awards 2018. Di ajang yang sama, Nayeon cs juga berhasil memboyong piala Female Group Award dan Best Global Performance.

You can share this post!

Related Posts