Politisi Korea Selatan Berusaha Undang BTS Tampil di Konser Korea Utara Tahun Depan
Twitter/bts_bighit
Musik

Politisi Korea Selatan meminta dukungan dari semua pihak agar BTS bisa tampil di konser Pyongyang.

WowKeren - Hubungan antara Korea Selatan dan Korea Utara saat ini memang sudah membaik. Beberapa waktu lalu, beberapa musisi Korea Selatan termasuk Seohyun dan Red Velvet datang ke Korea Utara untuk menggelar konser.

Pemerintah Korea Selatan pun berencana menggelar konser yang sama di Korea Utara tahun 2019 mendatang. Menariknya, seorang politisi sekaligus pimpinan Komite Spesial Kerjasama Budaya dan Olahraga Antar-Korea mengungkap pihaknya kini tengah berusaha mengundang Bangtan Boys untuk ikut ambil bagian.


"Di atas segalanya, Komite Spesial kami tengah berusaha mendorong BTS agar bisa tampil di konser Pyongyang tahun depan," ujar politisi bernama Ahn Min Seok tersebut. Politisi dari Partai Demokrat ini pun ditanyai soal besarnya kemungkinan Rap Monster cs setuju tampil.

"Kami harus membangun semua jalan. Karena pertukaran budaya, olahraga dan seni hanya dimungkinkan oleh kerjasama antara kedua Korea, tanpa perlu memikirkan negara-negara kuat lainnya, kupikir dalam skema besar ini adalah tugas nasional untuk kedua negara," imbuh Ahn Min Seok.

"Korea perlu mengumpulkan kekuatan mereka dan bekerja keras sampai sanksi dicabut. Tolong dukung tujuan kami agar BTS bisa ikut tampil di Pyongyang (tahun depan)," pungkas Ahn Min Seok.

Sementara itu, BTS sebelumnya menyetujui permintaan pemerintah Korea untuk tampil dalam konser kerja sama "Resonance of Korean Musicians" di Paris beberapa waktu lalu. Saat itu, Jungkook cs berkesempatan langsung bertemu, berfoto dan bahkan meminta tanda tangan presiden Moon Jae In.

You can share this post!

Related Posts